Warga Padang Antusias Shalat Istisqa Bersama SBY

Rabu, 28 Oktober 2015, 16:34 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Warga Padang Antusias Shalat Istisqa Bersama SBY
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat berceramah usai pelaksanaan shalat istisqa' di Masjid Raya Ganting, Padang, Rabu (28/10/2015). (facebook wirya fansuri)

VALORAnews -- Meski acara shalat istisqa' bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru dimulai pukul 10.00 WIB, sejak pukul 08.30 WIB, sejumlah warga Padang dari berbagai penjuru, sudah berdatangan ke Masjid Raya Gantiang.

"Allahu Akbar, begitu antusiasnya masyarakat untuk shalat dan doa minta hujan bersama Pak SBY dan Bu Ani," ujar Humas DPD Partai Demokrat Sumbar, Nofrizon, tadi pagi.

Sejak kabut asap memekat di Padang, bahkan seminggu ini jarak pandang di Padang berkisar di bawah 1.000 meter, malah sampai 700 meter. Makin pekatnya asap ini, Pemko Padang juga telah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan murid PAUD, TK dan SD di ibu kota provinsi Sumbar ini.

"Pukul 10.00 WUIB, Pak SBY dan Bu Ani, melakukan shalat dan doa minta hujan bersama warga Padang. Alhamdulillah, sejak kemarin di beberapa daerah di Padang, sudah turun hujan. Pagi ini, di kawasan sekitar Masjid Raya Ganting, juga sudah gerimis. Masya Allah," ujar Nofrizon.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Kehadiran SBY ke Padang dan rombangan DPP Partai Demokrat, bisa dibilang full team. Pejabat teras Partai Demokrat tampak mengiringi mantan presiden ke-6 ini. Di antaranya, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Waketum, Ketua OKK Edi Pramono dan Ketua Pemenangan Pemilu, Ibas Yudhoyono.

"Saya ke Padang, Sumbar, untuk merasakan bagaimana masyarakat terpapar bencana kabut asap. Meski cuaca tak menentu, di mana pesawat dikabarkan gagal mendarat di Padang kemarin, tapi atas izin Allah kami ada di sini dan melepas rindu dengan kader serta masyarakat Minangkabau yang selalu saya banggakan selama ini," ujar SBY saat temu kader Selasa malam, di Hotel Inna Muaro Padang. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: