Hendri Septa Temui Kepala BNPB, Ini yang Diminta

Selasa, 13 September 2022, 22:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Temui Kepala BNPB, Ini yang Diminta
Wako Padang, Hendri Septa berdialog dengan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto dalam pertemuan di aula BNPB Jakarta, Selasa. (humas)

JAKARTA (13/9/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut, bencana yang sering terjadi di Kota Padang di antaranya pohon tumbang, orang hanyut/tenggelam, banjir, longsor, abrasi pantai, angin puting beliung dan kekeringan.

Selain itu juga ada bencana gempa bumi dan tsunami Kota Padang berhadapan dengan Megathrust yang terletak di Mentawai.

"Melalui pertemuan ini, Pemko Padang mengajukan permohonan bantuan ke BNPB di antaranya pembangunan shelter, pembangunan Gudang Logistik, anggaran untuk penanganan abrasi pantai Sungai Pisang dan Pasia Jambak serta anggaran logistik kebencanaan untuk tahun 2023," ucap Hendri Septa di Jakarta, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Hendri saat audiensi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, di aula BNPB Jakarta, Selasa.

Baca juga: Cicipi Sate Mak Syukur, Kepala BNPB: Rasanya Enak Sekali

Dalam pertemuan tersebut, Hendri Septa berharap, melalui permohonan ini nantinya akan dapat membantu Pemerintah Kota Padang dalam mengatasi bencana yang terjadi di Kota Padang,.

Sementara, Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto mengatakan, akan menindaklanjuti apa-apa yang telah disampaikan oleh Wali Kota Padang.

Ia pun berpesan, agar Pemerintah Kota Padang agar terus meningkatkan kewasapadaan karena kita tidak tahu kapan becana akan terjadi.

"Kita siap memfasilitasi dan menindaklanjuti permohonan yang disampaikan oleh bapak Wali Kota Padang tersebut."

"Seperti hal bantuan anggaran untuk tanggap darurat, shelter, bangunan gudang dan kantor BPBD Padang dan abrasi khusus di Sungai Pisang dan Pasir Jambak Koto Tangah serta peralatan lainnya yang di butuhkan oleh BPBD Padang," ucapnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: