TJSL PT Semen Padang Muluskan Jalan ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Ini Harapan Gubernur

Rabu, 31 Agustus 2022, 06:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
TJSL PT Semen Padang Muluskan Jalan ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Ini Harapan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menandatangani prasasti peresmian jalan beton yang dibantu PT Semen Padang melalui program TJSL, Senin. (humas)

PADANG (29/8/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, resmikan jalan lingkung di RT 03 RW 03 Pintu Angin Lori, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Senin. Jalan sepanjang 620 meter dengan lebar 4 meter itu, dibangun PT Semen Padang.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur bersama Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra.
Diketahui, Jalan Lori Lubuk Minturun ini dibangun atas inisasi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, yang berkoordinasi dengan PT. Semen Padang dalam rangka mempermudah akses menuju Pesantren Darul Ulum dan kawasan peladangan masyarakat.

Mahyeldi mengapresiasi PT. Semen Padang yang telah melakukan pengecoran jalan ini yang dilakukan berdasarkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Menurut dia, pengecoran jalan lori tidak hanya membuka akses jalan bagi para santri Darul Ulum, tapi juga membuka akses bagi para peladang di Lori.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Mahyeldi juga mengatakan, kawasan Lori ini berpotensi sebagai kawasan religius, pasalnya banyak pesantren yang dibangun di kawasan tersebut.

"Pembangunan jalan ini sangat tepat sekali, apalagi banyak berdiri pesantren di kawasan Lori ini, kampus UIN Lubuk Minturun juga dekat dari sini. Hal ini suatu potensi untuk menjadikan kawasan Lori sebagai kawasan religi," ungkap Mahyeldi.

Ia juga mengatakan, dengan banyaknya pesantren di kawasan Lori, akan jadi stimulan untuk pertumbuhan dan pergerakan ekonomi.

Hal tersebut juga disampaikan Kepala Bapedda Padang, Yeni Yuliza. Menurutnya pengecoran jalan menuju Pondok Pesantren Darul Ulum oleh PT Semen Padang ini, selain membuka akses dari Lori menuju pesantren, juga membuka hinterland wilayah.

Baca juga: Ponpes Darul Ulum Pasaman Yapa Gelar Halaqah Fiqih Peradaban

"Dengan berdirinya banyak pesantren termasuk Kampus UIN Lubuk Minturun, tentunya kawasan ini akan menjadi ikon Kota Padang dalam sektor Pendidikan," ujar Yeni.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: