KPID Sumbar dan ISI Padang Panjang Sepakat Dukung Inovasi Konten Kreator

Jumat, 26 Agustus 2022, 21:55 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KPID Sumbar dan ISI Padang Panjang Sepakat Dukung Inovasi Konten Kreator
Rektor ISI Padang Panjang, Prof Novesar Jamarun dan Dasrul (Ketua KPID Sumbar) beserta jajaran masing-masing, foto bersama usai dialog tentang potensi industri penyiaran di kampus ISI

PADANG (26/8/2022) - Rektor ISI Padang Panjang, Prof Novesar Jamarun mengharapkan, konten kreator memberikan tontonan yang menarik sekaligus mendidik serta tidak merusak mental anak bangsa pada setiap konten yang ditampilkan di akun media sosial mereka.

Hal itu dikatakan Prof Novesar saat menerima kunjungan Komisioner KPID Sumbar, Jumat. Di hadapan komisioner KPID Sumbar yang sengaja singgah ke kampus ISI Padang Panjang, dia memastikan, siap mendukung setiap pengembangan dunia penyiaran seiring dibukanya Fakultas Seni Rupa dan Desain yang concern terhadap televisi dan perfilman.

Tidak itu saja , guru besar Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas ini juga bersedia untuk melakukan MoU dengan KPID Sumbar, bahkan akan memfasilitasi dengan perguruan tinggi lainya baik negeri dan swasta di Sumatera Barat, untuk sama-sama jadi mitra KPID dalam melakukan pengawasan isi dan konten siaran.

Menanggapi tawaran tersebut, Ketua KPID Sumbar, Dasrul menyambut baik rencana yang diapungkan itu. Secara kelembagaan, dia memastikan, semua komisioner juga akan berterima kasih kepada segenap civitas akademika ISI Padang Panjang, yang mau bekerjasama nantinya dalam pengembangan konten kreator di Sumatera Barat.

Baca juga: Dapat Komisi Rp7 Juta dari Shopee Afiliate! Freelance Pemula Ala Ayu Catur

Terkait harapan KPID Sumbar agar hadirnya Perda Penyiaran di daerah Sumatera Barat, Dasrul juga berharap adanya dukungan dari ISI Padang Panjang akan lahirnya Perda tersebut.

Dengan begitu, KPID Sumatera Barat memiliki payung hukum yang kuat dalam melakukan fungsi dan tugasnya yang telah digariskan oleh undang-undang.

Hadir dalam pertemuan tersebut dua orang komisioner KPID Sumbar Edra Mardi, Ficky Tri Saputra dan kepala sekretariat KPID Sumbar, Novriadi Oyong.

Sementara, dari ISI Padang Panjang hadir langsung Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, DR Andar Indra Sastra dan beberapa orang unsur pimpinan lainnya di ISI Padang Panjang. (rls)

Baca juga: ISI Padang Panjang Siap Promosikan Seni dan Budaya Kabupaten Agam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: