Abyan Gemstone Bagikan Masker Antisipasi Dampak Kabut Asap

Jumat, 23 Oktober 2015, 18:48 WIB | Olahraga | Kota Padang
Abyan Gemstone Bagikan Masker Antisipasi Dampak Kabut Asap
Pemilik Abyan Gemstone, Ronal (baju merah) membagikan masker pada pengendara yang lewat di depan warungnya, di Jl Alai-Bypass, Jumat (23/10/2015) siang. (istimewa)

VALORAnews - Masa panceklik, melanda usaha batu akik. Sejak lebaran Idul Fitri 1436 H, pasar batu akik melesu. Tapi, kondisi itu tak membuat Abyan Gamestone lupa untuk berbagi kepedulian.

"Memang pasaran batu akik lesu, tapi tidak karena itu kami lupa berbagi kepedulian terhadap bencana kabut asap yang mendera negeri," ujar Pemilik Abyan Gamestone, Ronal usai membagikan 120 masker kepada pengguna jalan di ruas Alai-Simpang Bypass, Padang, Jumat (23/4/2015).

Bahkan, Ronal juga mengimbau masyarakat untuk menjadikan musibah kabut asap ini, harus terus berbuat lebih baik kedepan. "Jangan saling menuding, lebih baik introspeksi dan berusaha berbuat yang tebaik," ujarnya.

Memang, saat ini kabut asap terus menggelapkan langit Kota Padang. Malah, mulai Jumat ini, Pemko Padang meliburkan murid PAUD, TK dan SD.

Baca juga: Ini Tiga Poin Imbauan Disdikbud Agam Terkait Kabut Asap

"Menurut informasi, kondisi udara Padang sudah tidak sehat, bahkan pihak berkompeten telah mengimbau warga untuk mengurangi aktifitas luar ruangan. Jika terpaksa pakai masker," ujar Ronal.

Sementara, Alex seorang pengendara roda dua berhenti, untuk mendapatkan masker dari Abyan Gamestone. "Tak menyangka awak (saya), ada pengusaha batu akik peduli bencana kabut asap. Terima kasih Abyan," ujar Alex.

Tak kurang dalam waktu dua jam, 1.200 masker habis dibagi ke pengendara. "Memang setiap orang sudah ada maskernya, tapi masker yang dibagi itu mungkin bisa sekali atau dua kali pakai, sehingga itu kami membagikan lagi masker untuk antisipasi bahaya kabut asap," ujar Ronal. (relise)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: