Indonesia APV Club Gelar Donor Darah untuk Padang Panjang

Minggu, 21 Agustus 2022, 08:50 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Indonesia APV Club Gelar Donor Darah untuk Padang Panjang
Petugas PMI Padang Panjang mengambil darah dari pendonor yang tergabung dalam Indonesia APV Club (IAC) di Mifan Water Park, Padang Panjang, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (20/8/2022) - Ketua Indonesia APV Club (IAC), Suryo Wibowo mengatakan, bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan Jambore Nasional IAC ketiga.

Di mana pada setiap kegiatan, club menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

"Dipilihnya Kota Padang Panjang untuk kegiatan ini, sebab kota ini memiliki iklim yang sejuk dan suasananya benar-benar bisa membangun keakraban semua anggota," ungkap Suryo, Sabtu.

Hadir sekitar 250 anggota IAC dari berbagai daerah. Kegiatan ini dipusatkan di Minang Fantasi (Mifan) Waterpark.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Sebagai pelaksana, panitia mengandeng RSUD dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang.

Ketua PMI Padang Panjang, Novi Hendri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini dan mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

"Bila ada organisasi atau lembaga yang akan mengadakan kegiatan donor darah maupun kegiatan kemanusiaan, kami akan selalu siap membantu," katanya.

Sementara itu, Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah RSUD, Riza M Pratama Putri menyampaikan, pihaknya sangat senang dengan kegiatan IAC ini, karena memberikan dampak positif bagi Kota Padang Panjang.

Baca juga: 42 Orang Pendonor Sukarela Ikuti Rakor Bidang Donor Darah PMI Pasbar

"Kita inginkan kegiatan seperti ini ada lagi, karena kita bisa mendapatkan stok darah dari semua peserta yang mendonorkan darahnya," ujar Riza. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: