Pangdam III/Siliwangi dan Rombongan jadi 'Marapaluai Lagi' di PDIKM

Senin, 16 Januari 2023, 08:37 WIB | Wisata | Kota Padang Panjang
Pangdam III/Siliwangi dan Rombongan jadi 'Marapaluai Lagi' di PDIKM
Wako Padang Panjang, Fadly Amran menerangkan tentang koleksi PDIKM pada Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta istri dan rombongan, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (14/1/2023) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta istri dan rombongan, mendengarkan penjelasan tentang kebudayaan Minang dari Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat berkunjung ke PDIKM, Sabtu.

Selain itu, jenderal bintang dua itu juga diajak berkeliling PDIKM, melihat koleksi-koleksi, dokumentasi dan informasi budaya Minangkabau tempo dulu. Tak hanya itu, rombongan juga berkesempatan mengenakan pakaian Marapulai dan Anak Daro khas Minangkabau.

"Ini sangat bagus sekali. Di PDIKM ini sangat lengkap tersaji dokumentasi dan informasi tentang budaya Minangkabau. Kami juga berterima kasih atas jamuan dan sambutan dari Pemko Padang Panjang yang ditemani langsung Bapak Wali Kota bersama jajaran. Ini tentu menjadi momen dan kesan yang sangat baik bagi kami," sebutnya usai mengujungi PDIKM.

Selain Fadly, Mayjen Kunto Arief Wibowo ikut mendampingi Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra dan Komandan Secata B, Letkol Inf Yusuf Saud Tanjung.

Baca juga: Tarian Turuk Lagai Sambut Kedatangan Pangdam I/BB di Mentawai

Sementara itu, Fadly juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke Padang Panjang bersama rombongan.

"Ini juga kesempatan bagi kami untuk mengenalkan Padang Panjang, salah satunya PDIKM yang menjadi pusat wisata utama yang menyimpan banyak dokumentasi dan informasi kebudayaan Minangkabau," sebutnya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: