Nevi Zuairina Gelar Workshop Pemasyarakatan e-Commerce bagi pelaku UMKM

Sabtu, 13 Agustus 2022, 00:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Nevi Zuairina Gelar Workshop Pemasyarakatan e-Commerce bagi pelaku UMKM
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina menghadiri workshop Pemasyarakatan e-Commerce bagi pelaku UMKM di Kabupaten Padang Pariaman.

Ia meyakini, bahwa UMKM nantinya akan menjadi sektor penting karena menjadi kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat.

Kemudian UMKM dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Selain itu UMKM juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan berperan dalam mewujudkan stabilitas nasional.

Baca juga: Dialog dengan Praktisi Pers, Hj Nevi Zuairina Deklarasikan Kembali Maju di Pemilu 2024

"UMKM yang mencapai 64,2 juta se Indonesia telah berkontribusi terhadap PDB sebesar 61,07% atau senilai Ep8.573,89 triliun," ungkapnya.

"Ini bukan angka kecil, meski tidak tampak karena tersebar, namun kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia mampu menyerap 97% dari total tenaga kerja yang ada serta dapat menghimpun sampai 60,4% dari total investasi," ungkap Nevi.

Politisi PKS ini menambahkan, kunci utama UMKM kita ini adalah tangguh tidak kenal menyerah. Kemampuan adaptasi para pelakunya hingga kreativitas dan inovasi dalam menghadirkan sesuatu yang baru terus dilakukan tanpa mengalami kelelahan.

"Semoga kegiatan ini memberi manfaat yg signifikan terhadap perkembangan usaha bapak ibu semua, dan semoga wabah ini cepat berlalu dengan sepenuhnya," terangnya.

"Kita dapat bertahan serta terus menunjukkan progresifitas ikhtiar untuk menjadi UMKM yang Go Internasional di tahun-tahun yang akan datang," tutup Nevi Zuairina dalam sambutannya. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: