Nevi Zuairina Gelar Workshop Pemasyarakatan e-Commerce bagi pelaku UMKM

Sabtu, 13 Agustus 2022, 00:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Pariaman
Nevi Zuairina Gelar Workshop Pemasyarakatan e-Commerce bagi pelaku UMKM
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina menghadiri workshop Pemasyarakatan e-Commerce bagi pelaku UMKM di Kabupaten Padang Pariaman.

PARIAMAN (12/8/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina mengadakan workshop Pemasyarakatan e-Commerce bagi pelaku UMKM di Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun pelaku UMKM yang hadir, tersebar dari 17 kecamatan yang berbeda-beda.

Kendati peserta dari Kabupaten Pariaman, Nevi mengatakan, untuk lokasi workshop dilaksanakan di Kota Pariaman, tepatnya di aula serba guna sambal lado Kota Pariaman.

"Alhamdulillah workshop untuk UMKM di Sumatera Barat ini terus bergeliat untuk mengimbangi dampak Covid19 yang telah mengubah tatanan kehidupan sosial kita," terangnya.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Dengan menurunnya kinerja Ekonomi sebagian besar masyarakat dunia termasuk Indonesia yang juga sampai di Sumbar ini, berbagai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merasakan kemacetan bisnis.

"Untuk itu, peningkatan kualitas SDM dengan berbagai sarana mesti dilakukan termasuk dengan workshop," tutur Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini mendorong para peserta, jangan terbuai dengan situasi usaha yang jatuh karena lesunya roda perekonomian selama berbulan-bulan.

Para pelaku UMKM oleh Nevi diminta terus bergerak karena eksistensi UMKM sangat vital dan harus terus dipertahankan untuk menopang tulang punggung perekonomian Nasional.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Nevi mengatakan, perjuangannya di DPR RI Komisi VI, akan bersinergi memperkuat UMKM Sumatera Barat dari berbagai lini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: