Siswa Sekolah Dharmasraya Libur Sebagian Gara-gara Asap

Kamis, 22 Oktober 2015, 10:24 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Siswa Sekolah Dharmasraya Libur Sebagian Gara-gara Asap
Pj Bupati Dharmasraya, Syafrizal memberikan arahan pada PPID utama Setdakab Dharmasraya, Budi Waluyo. (humas)

VALORAnews -- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Setdakab Dharmasraya, kembali meliburkan siswa sekolah terhitung sejak Kamis hinga Sabtu (22-24/10/2015). Kali ini, yang diliburkan hanya seluruh siswa PAUD, TK dan kelas I, II dan II SD. Kebijakan ini diambil, karena kabut asap kembali pekat menyelimuti udara bumi mekar itu.

"Bagi siswa kelas IV SD ke atas hingga SMP dan SMA sederajat, tetap bersekolah seperti biasa," ungkap PPID utama Setdakab Dharmasraya, Budi Waluyo, dalam siaran persnya.

Bagi peserta didik yang diliburkan itu, Budi Waluyo berharap, para orang tua mengawasi agar putra putrinya tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Selain itu, mereka dibimbing belajar mandiri di rumah.

"Para pendidik, hendaknya secara bijaksana memberikan tugas kepada para murid yang diliburkan, sebagai bahan belajar mandiri di rumah masing masing," harapnya.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Semua pendidik dan stakeholders lainnya, harap Budi Waluyo, menyampaikan dan menekankan kepada semua muridnya, untuk mengurangi aktifitas di luar rumah selama kabut asap berlangsung. Semua pendidik juga diharapkan secara bijaksana, mengurangi aktifitas pembelajaran di luar ruang kelas termasuk mata pelajaran olahraga dan pendidikan jasmani. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: