Paripurna Pertanggungjawaban APBD Bukittinggi: Fraksi PKS Sorot Silpa 2021, Ibra Yaser: Output dari Tak Matangnya Perencanaan

Senin, 11 Juli 2022, 19:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Paripurna Pertanggungjawaban APBD Bukittinggi: Fraksi PKS Sorot Silpa 2021, Ibra Yaser:...
Jurubicara Fraksi Amanat Nasional Persatuan DPRD Bukittinggi, Rahmi Brisma menyampaikan pandangan akhir fraksinya terhadap Pertanggungjawaban APBD 2021 pada rapat paripurna, Senin. (hamriadi)

Disebutkan Ibra, Silpa yang besar merupakan output dari sebuah perencanaan yang tidak matang dan tahapan pekerjaan yang tidak terukur serta pengawasan yang sangat lemah dan kurang intensif di lapangan.

"Proyek drainase primer yang putus kontrak hingga kini belum selesai dikerjakan. Apakah nanti jika proyek ini selesai, masyarakat Bukittinggi benar-benar akan merasakan manfaat keberadaan drainase primer ini," tanya dia.

Fraksi PKS juga mempertanyakan, begitu proyek penanggulangan banjir ini selesai dikerjakan, persoalan banjir yang selalu mendera masyarakat Bukittinggi juga selesai dan teratasi.

Baca juga: Silpa Bukittinggi 2021 Jauh Tinggalkan Realisasi Pendapatan Asli Daerah

"Ataukah Bukittinggi akan tetap banjir tatkala hujan deras, sehingga mubazirlah anggaran yang begitu besar digelontorkan untuk proyek tersebut," paparnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: