Lulusan SMK PP Padang Mangateh Kantongi Kompetensi Level III, Diakui Asia Pasific

Minggu, 19 Juni 2022, 16:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Lulusan SMK PP Padang Mangateh Kantongi Kompetensi Level III, Diakui Asia Pasific
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan penyerahan Lulusan Angkatan 40 ke orangtua serta Penyerahan Sertifikat Kompetensi di SMK PP Negeri Padang Mangateh, Sabtu. (humas)

"Apalagi Sumbar juga menyuplai beberapa provinsi tetangga. Jadi ini peluang pasar yang sangat terbuka. Apalagi alumni yang telah banyak menjadi pengusaha sukses," tambah dia.

Berlaku di Asia Pasific

Kepala SMK PP Negeri Padang Mangateh, Syarbaini dalam laporannya menyampaikan, 200 lulusan tahun 2022 berasal dari tiga jurusan, yakni Agribisnis Ternak Ruminansia, Agribisnis Ternak Unggas, dan Kesehatan Hewan.

Baca juga: Erman Safar Kembalikan Berkas Bacalon Wako Bukittinggi ke Partai Nasdem

Para lulusan juga telah melaksanakan uji kompetensi yang diadakan oleh lembaga sertifikasi profesi level 3, untuk profesi petugas inseminator, profesi operator ayam petelur, profesi petugas unggas pedaging dan petugas profesi penggemukan sapi.

"Sertifikatnya berlaku Asia Pasific dan sertifikatnya dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," terangnya.

Sementara itu, Ketua Alumni SMK PP Negeri Padang Mangateh, yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Lereng Gunung Sago (Ikalegusa), M Nurzain, menjawab keinginan gubernur untuk membimbing para alumni, serta mendorong alumni untuk menjadi wirausaha pertanian dan peternakan.

Dikesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) antara SMK PP Negeri Padang Mangateh, dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Limapuluh Kota, dan BPTU HPT Padang Mangateh.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Peternakan Sumbar, drh Erinaldi, Kacabdin Wilayah 4 dan Kepala SMA se-Kabupaten Limapuluh Kota. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: