Kabut Asap Level Bahaya, PPID: Sekolah Diliburkan pada Kamis dan Jumat

Kamis, 15 Oktober 2015, 10:17 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Kabut Asap Level Bahaya, PPID: Sekolah Diliburkan pada Kamis dan Jumat
Kabut asap menyelimuti ASN Setdakab Dharmasraya yang tengah upacara, tadi pagi. Kabut asap yang masih pekat di kabupaten bumi mekar itu, memaksa pemkab setempat mengambil kebijakan meliburkan sekolah setiap tingkatan mulai Kamis hingga Jumat (15-16/10/201

VALORAnews -- Pemkab Dharmasraya, meliburkan murid sekolah mu lai dari TK/Paud, SD, SMP dan SMA/sederajat pada Kamis dan Jumat (15-16/10/2015) ini. Kebijakan meliburkan sekolah ini terkait dengan kabut asap yang makin tebal melingkupi udara kabupaten bumi mekar itu.

"Indeks standar pencemaran udara (ISPU) di Dharmasraya berada pada level bahaya. Ini lah yang melatarbelakangi kebijakan meliburkan sekolah ini," ungkap Pejabat Pemberi Informasi Daerah (PPID) utama Setdakab Dharmasraya, Budi Waluyo dalam siaran persnya, beberapa saat lalu.

Dikatakan, dengan kebijakan libur ini, semua orang tua wali murid diharapkan dapat mengawasi putra-putrinya agar, tidak melakukan aktifitas di luar rumah. "Jika terpaksa, maka anjurkan untuk menggunakan masker," terangnya. (Baca: Dharmasraya Liburkan Sekolah, Warga: Duh, Sebentar Lagi Mau UN)

Kemudian, orang tua murid diharapkan membimbing sendiri putra-putrinya dalam melaksanakan pembelajaran secara mandiri, di rumah masing masing. Jika ada gejala gangguan kesehatan terhadap putra-putrinya akibat dampak kabut asap, segera membawanya ke Puskesmas terdekat. (kyo)

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: