Erman Safar Usulkan Sadar Bencana Masuk Kurikulum Sekolah, Suharyanto: BNPB Siap Dukung

Minggu, 15 Mei 2022, 19:27 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Usulkan Sadar Bencana Masuk Kurikulum Sekolah, Suharyanto: BNPB Siap Dukung
Kepala Pusdatinkom BNPB, Abdul Muhari, Letjen TNI Suharyanto (Kepala BNPB), Mahyeldi (Gubernur Sumbar) dan Erman Safar (Wako Bukittinggi) memukul gendang sebagai tanda dimulainya Pagelaran Budaya Sadar Bencana di Alun-alun Jam Gadang Bukittinggi, Sabtu ma

"Kami sangat berharap adanya dukungan dari BNPB pusat terkait edukasi mitigasi bencana dimasukkan dalam kurikulum sekolah, sehingga mereka sudah menjadi masyarakat yang sadar bencana sejak usia dini," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Suharyanto mendukung penuh program-program telah disampaikan Mahyeldi dan Erman Safar.

"Terkait rencana pak wali kota, bahwa budaya sadar bencana ini harus masuk kurikulum sekolah, hal tersebut sangat bagus sekali dan kami dari BNPB akan mendukung sepenuhnya," tukasnya.

Baca juga: Erman Safar Bagikan PKH dan Program Sembako Triwulan II, Terbesar Dapat Rp2,8 Juta

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dari Kepala BNPB yang didampingi Kepala Pusdatinkom BNPB, Abdul Muhari kepada Gubernur Sumbar dan Wali Kota Bukittinggi. Kemudian acara ini dimeriahkan dengan Tari Anak Nagari, Rampak Tapuak Galambuak dan Tari Piriang Rancah Pacah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, Kepala BPBD Prov Sumbar, Jumaidi, Perwakilan BPBD Kota Payakumbuh dan Ketua Bundo Kanduang Bukittinggi, Hj Efni. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: