Universitas Sumatera Barat Jajaki Peluang Pembukaan Prodi di Mentawai

Sabtu, 14 Mei 2022, 10:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Universitas Sumatera Barat Jajaki Peluang Pembukaan Prodi di Mentawai
Rektor Universitas Sumatera Barat, Dr Hj Nurtati berdialog dengan Sekda Mentawai, Martinus Dahlan dan Sonya (Kabag Umum) di sebuah hotel di Padang, Kamis. (daniwarti)

"Kita siap berkolaborasi dengan Pemkab Mentawai dalam mewujudkan peningkatan kualitas SDM khususnya bidang kesehatan," ungkap Nurtati.

Selain itu, Universitas Sumatera Barat juga memberikan kesempatan pada generasi muda Mentawai, untuk bisa menempuh pendidikan tinggi tanpa harus pergi ke daerah lain. Sehingga, bisa menekan pengeluaran jadi lebih minim.

"Kita berkeinginan menjalin kerjasama dengan Pemkab Mentawai untuk dapat membuka pintu bagi generasi muda yang berasal dari Mentawai yang ingin mendaftar ke Universitas Sumatera Barat," tukas Nurtati.

Baca juga: Pertemuan Kemitraan Atasi Kasus ATM, Ini Arahan Sekda Mentawai

Sementara, Martinus Dahlan menyebut, Pemkab Kepulauan Mentawai menyambut baik remcana kerjasama ini.

Martinus berharap, kerjasama ini agar secepatnya terwujud untuk pengembangan Sumber Daya Manusia Mentawai kedepannya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas rencana MoU ini. Semoga penandatanganan kesepakatan ini segera terlaksana dalam waktu dekat ini," harapnya.

Dijelaskan Martinus, dengan adanya MoU ini, akan bisa bersinergi dan berkolaborasi sesuai kesepakatan bersama.

"Tentu, rencana ini akan disambut baik oleh masyarakat Mentawai. Banyak masyarakat Mentawai yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun niat itu tertunda karena biaya akomodasi ke Padang sangat besar dan waktu juga terbatas bagi yang sudah bekerja," tukasnya. (dni)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: