Mahyeldi Terima Keluh Kesah Pasutri Asal Padang Tiakar soal Sulitnya Mengurus Dokumen Kependudukan

Selasa, 26 April 2022, 15:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Mahyeldi Terima Keluh Kesah Pasutri Asal Padang Tiakar soal Sulitnya Mengurus Dokumen...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Firdaus (pimpinan Baznas Sumbar) dan Jen Zuldi Staf Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Sumbar Madani (TGUPSM), singgah sahur di rumah seorang warga Padang Tiakar, Payakumbuh Timur, Senin dinihari.

Lokasi singgah sahur ini, merupakan usulan Staf Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Sumbar Madani (TGUPSM), Jen Zuldi. Rombongan berangkat ke lokasi sekitar pukul 03.15 WIB, bersama pimpinan Baznas Sumbar, Firdaus, Andri Yulika (Asisten III), Barlius (Kadis Pendidikan), Irsyad (Kabiro Kesra), Maifrizon (Kabiro Adpim).

Rumah yang dipilih merupakan rumah masyarakat yang berkehidupan kurang mampu dan kurang layak untuk ditempati. Rumah terpilih berlokasi di Kelurahan Padang Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Gubernur Sumbar dan rombongan mengunjungi rumah tersebut mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Saat sampai di lokasi, langsung mendatangi rumah Ketua RT untuk pemberitahuan kegiatan yang akan dilakukan, di rumah salah seorang warganya.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

Di rumah tersebut, pimpinan Baznas Sumbar, Firdaus didampingi Mahyeldi menyerahkan bantuan rehab rumah sebesar Rp25 juta.

Kegiatan Safari Ramadhan Gubernur Sumatera, Mahyeldi di Kota Payakumbuh ini, diawali dengan buka bersama di rumah dinas Wali Kota Payakumbuh, H Riza Falepi. Dihadiri OPD Sumatera Barat, OPD Kota Payakumbuh dan tokoh masyarakat.

Selanjutnya, Mahyeldi dan rombongan melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Batirai, Kelurahan Parit Rantang didampingi Riza Falepi, Irsyad Safar (Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat), Komut Bank Nagari, Benni Warlis beserta rombongan lainnya.

Di Masjid Batirai Gubernur melakukan sholat Isya, tarwih dan witir berjamaah dihadiri oleh ratusan jamaah hingga masjid penuh sesak.

Dipenghujung acara, Gubernur Sumbar menyerahkan bantuan untuk rehap masjid sebesar Rp50 juta yang bersumber dari APBD Sumbar, Bantuan dari Bank Nagari Sumbar sebesar Rp10 juta yang diserahkan Benni Warlis.

Tepat pukul 22.30 WIB, Mahyeldi dan rombongan melakukan i'ktikaf dan istirahat di masjid Mukhlisin, Kelurahan Daya Bangun, Kota Payakumbuh. Lalu mengunjungi rumah keluarga Noviardi (47) dan Marlina (43), dalam program singgah sahur.

Kegiatan Mahyeldi dan rombongan berakhir di Masjid Muslimin, Labuah Baru, dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah sekaligus Mahyeldi diminta oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk mengisi pengajian subuh. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: