Nevi Zuairina Bantu Alat Cetak KTA untuk Lima DPD di Sumatera Barat

Minggu, 06 Maret 2022, 22:01 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Nevi Zuairina Bantu Alat Cetak KTA untuk Lima DPD di Sumatera Barat
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina menyerahkan mesin cetak (printer) kartu tanda anggota (KTA) pada pengurus tingkat kabupaten/kota di daerah pemilihan Sumbar II, Ahad.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (6/3/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina, membantu perlengkapan alat cetak Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada lima DPD PKS di Sumbar. Perangkat ini diharapkan akan mendukung pemenuhan infrastruktur PKS.

Kelima pengurus PKS tingkat kabupaten/kota di Sumbar yang dibantu itu yakni DPD PKS Pariaman, Kabupaten Pasaman Barat, Bukittinggi, Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

"Dengan memiliki mesin cetak KTA, mudah-mudahan semakin memudahkan pengorganisasian SDM yang jadi bagian keluarga besar PKS. Tentunya, ini merupakan sebuah instrumen yang dapat mendukung tumbuh kembangnya organisasi," tutur Nevi, legislator asal Sumatera Barat II itu.

Dia mengharapkan, tahun ini semua DPD kabupaten/kota di Sumbar, memiliki perlengkapan mesin cetak KTA. Sehingga, tahun depan di tahun 2023, tahapannya sudah melengkapi mesin cetak KTA di organisasi kepartaian tingkat kecamatan (DPC).

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Nevi yang juga anggota DPR di komisi VI ini mengatakan, pencetakan KTA ini persoalan teknis yang seharusnya tidak melalui kerumitan. Pendataan terpusat melalui mekanisme digitalisasi pendaftaran yang kemudian dapat ditindaklanjuti pencetakan pada lokasi terdekat dengan domisili anggota PKS yang mendaftar.

"Bagi sebagian anggota PKS, fisik KTA ini kedepannya diharapkan sebagai identitas untuk mendapat pelayanan ekstra dari PKS. Mulai pelayanan advokasi kesehatan, pendidikan maupun hal lain yang muncul di kemudian hari," terang dia.

"Selama ini, pelayanan PKS sudah banyak pada institusi pendidikan, pertanian, kewanitaan, remaja, dan UMKM. Dengan adanya KTA ini, menunjukkan loyalitas anggota pada Partai," tambah Nevi.

Dia menjelaskan, program KTA bagi PKS merupakan program nasional untuk merapikan SDM internal PKS. Banyak sekali hal yang hendak dicapai pada perapihan SDM ini, terutama sebagai syarat verifikasi Parpol untuk dapat mengikuti kesertaan partai di pemilu.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

"Saya akan tetap berupaya untuk memberikan kontribusi mesin cetak KTA ini, yang merupakan juga amanat dari DPP untuk meningkatkan jumlah anggota PKS," terang dia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: