Riza Falepi Pimpin Rombongan Antar Bantuan ke Pasaman dan Pasbar

Rabu, 02 Maret 2022, 16:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Riza Falepi Pimpin Rombongan Antar Bantuan ke Pasaman dan Pasbar
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban gempa pada Bupati Pasaman Barat, Benny Utama, Senin. (humas)

PASAMAN BARAT (28/2/2022) - Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi beserta rombongan kunjungi lokasi gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman Timur, untuk memberikan bantuan pada korban bencana alam tersebut.

"Tadi kita sudah mengunjungi beberapa lokasi bencana ini. Kita juga sudah memberikan apa yang bisa kita bantu dan dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di sini," kata Riza Falepi didamping Sekda Rida Ananda kepada media di lokasi dapur umum Kota Payakumbuh, Senin.

Rombongan dari Pemko Payakumbuh adalah Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I dan II Setdako Payakumbuh, Kepala BKPSDM, Kepala DPM-PTSP, Kasatpol PP, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Protokoler, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Kabid Pasar, RSUD Adnaan WD serta Kwarcab 0314 Payakumbuh.

Saat kunjungan, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi beserta rombongan langsung disambut duo kepala daerah bupati Pasaman dan Pasaman Barat di dua lokasi berbeda.

Baca juga: Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Angkatan II, Supardi Bicara Potensi Likuifaksi di Payakumbuh

Bupati Pasaman, Benny Utama menyambut kedatangan rombongan Wako Payakumbuh di posko lokasi pengungsian di Kecamatan Tigo Koto, Kabupaten Pasaman dan langsung mengunjungi para pengungsi di tenda-tenda darurat.

"Di Kabupaten Pasaman, tadi kita berikan bantuan dengan menyediakan mobil ambulance lengkap dengan dokter, tim medis dan obat-obatannya. Kita juga sediakan fasilitasi toilet umum VIP lengkap dengan fasilitas air bersihnya," tambahnya.

Selain itu, Riza menyebut juga memberikan bantuan logistik berupa beras 86 karung, selimut 133 helai, telur 150 papan dan rendang 370 pcs untuk bisa dikonsumsi dan digunakan oleh para pengungsi.

"Walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban dari dunsanak kita yang terdampak bencana gempa bumi ini. Dan semoga bencana ini cepat berlalu," ucapnya.

Baca juga: Tanah Seluas 6,5 H Dibagi-bagikan Pemerintah, Pemilik Pertanyakan Keabsahan Dokumen

"Kita juga terus mendrop logistik untuk kebutuhan dilokasi gempa sejak hari Sabtu (26/2/2022) lalu serta memberikan bantuan medis untuk para korban," tukasnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: