Tim Basket Putri SMAN 6 Padang Juarai Piala Walikota 2022

Senin, 28 Februari 2022, 00:00 WIB | Olahraga | Kota Padang
Tim Basket Putri SMAN 6 Padang Juarai Piala Walikota 2022
Ketua Pengkot Perbasi Padang, Fefrizal menyerahkan piala juara I pada kapten tim Basket putri SMAN 6 Padang usai laga final yang digelar Sabtu (26/2/2022) malam di GOR HTT Padang. (veby riki yanto)

PADANG (27/2/2022) - Tim basket putri SMAN 6 Padang, berhasil keluar sebagai juara Turnamen Bola Basket Piala Walikota Padang Tahun 2022.

Pada partai final yang digelar Sabtu (26/2/2022) malam di GOR HTT Padang, tim putri SMAN 6 Padang berhasil menyudahi perlawan tim basket putri SMA Adabiah 2 Padang dengan angka 45-41.

Sementara dibagian putra, Tim Basket SMA Don Bosco Padang berhasil mempertahankan juara setelah mengalahkan SMA Adabiah 2 Padang melalui dua kali babak overtime dengan skor 78-67.

Ketua Pengkot Perbasi Padang, Fefrizal saat menutup kejuaraan mengatakan, sangat bangga dan mengapresiasi motivasi bertanding para peserta.

Baca juga: Pengawas UN di SMAN 6 Disuguhi Juice Markisa

"Apa yang sudah ditampilkan peserta, membuktikan kalau Kota Padang memiliki atlit-atlit basket berkualitas, yang mampu untuk bersaing dan berprestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, kejuaran yang sudah menjadi agenda tahunan Pengkot Perbasi Kota Padang ini dapat menjaring atlit basket, yang nantinya akan dibina untuk mewakili Kota Padang ke kejuaraan basket tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Sekum Perbasi Padang, Akhiro Murio menjelaskan, Turnamen Bola Basket Piala Walikota Padang ini berlangsung dari tanggal 19-26 Febuari 2022.

"Untuk kategori pelajar, diikuti 32 tim putra-putri dari seluruh SMA sederajat di Kota Padang, dengan menggunakan sistim gugur," jelasnya.

Baca juga: UN Tak Lagi Tentukan Kelulusan: Ramadhansyah: Mental Petarung Siswa jadi Luntur

Mengingat situasi pandemi Covid19 yang masih melanda Padang, menurut Akhiro, maka kejuaraan dilangsungkan tanpa penonton. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat bertanding para peserta. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: