Leaders Meeting JSAN, Mahyeldi: Didik Calon Pemimpin dengan Perhatian dan Pendidikan Terbaik

Kamis, 17 Februari 2022, 11:55 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Leaders Meeting JSAN, Mahyeldi: Didik Calon Pemimpin dengan Perhatian dan Pendidikan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Marfendi (Wawako Bukittinggi) foto bersama dengan pengurus JSAN Sumatera Barat, usai membuka pertemuan para pengelola sekolah alam seluruh Indonesia dengan tajuk "Leaders Meeting JSAN" di Kota Bukittinggi, 15-17 Februari
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (16/2/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyebut, peran Jaringan Sekolah Alam Nusantara (JSAN) sangat strategis dalam mempersiapkan calon pemimpin bangsa, menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

"Menyongsong Indonesia emas tahun 2045, pendidikan memegang peranan penting. Anak-anak yang bapak dan ibuk didik hari inilah, yang akan jadi pemimpin bangsa ini nantinya. Karena itu, berikan perhatian dan pendidikan terbaik untuk mereka, demi kemajuan Indonesia di masa depan," harap Mahyeldi di Bukittinggi, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Mahyeldi, saat memberikan sambutan pada pertemuan para pengelola sekolah alam seluruh Indonesia dengan tajuk "Leaders Meeting JSAN" di Kota Bukittinggi, 15-17 Februari 2022. Diketahui, visi dan misi JSAN ini yakni sebagai sekolah penggerak peradaban pendidikan.

Leaders Meeting JSAN ini, menurut Mahyeldi, merupakan langkah tepat untuk saling bertukar pikiran dan menyatukan visi kedepan dalam rangka menyiapkan kontribusi terbaik untuk bangsa ini dalam bidang pendidikan.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

Senada dengan gubernur, Sekretaris JSAN, Anto Ardiansyah, sebelumnya menyebut kehadiran JSAN untuk mendukung Gerakan "Merdeka Belajar" yang dicanangkan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim. Filosofi Sekolah Alam yang diyakini selama ini yakni tujuan pendidikan haruslah selaras dengan tujuan penciptaan manusia.

"Kita rencanakan misi ke depan dalam gerakan yang sama dan menguatkan strategi kita dalam era disrupsi seperti sekarang," ungkap Anto.

Leaders Meeting ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, para pendiri dan pengurus sekolah alam dari berbagai provinsi. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara daring. (kyo)

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: