60 Anak Yatim Binaan Masjid Al Quwait Dibantu Biaya Pendidikan

Selasa, 01 Februari 2022, 18:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
60 Anak Yatim Binaan Masjid Al Quwait Dibantu Biaya Pendidikan
Sekretaris Camat Padang Selatan, Maspeg didampingi Herwaty Taher (Koordinator Jumat Berkah Berbagi), menyerahkan bantuan biaya pendidikan pada 60 anak yatim binaan Masjid Al Quwait, Senin.

PADANG (1/2/2022) - Sebanyak 60 orang anak yatim binaan Masjid Al Quwait di Kelurahan Banuaran Nan XX, mendapatkan bantuan senilai Rp24 juta dari program Pendidikan Peduli Anak Yatim dari Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987, Senin (31/1/2022).

"Masing-masing anak yatim menerima bantuan uang tunai sebesar Rp400 ribu," ungkap Koordinator Jumat Berkah Berbagi (JBB) Masjid Al Quwait, Herwaty Taher dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Dikatakan Herwaty, jumlah ini jauh meningkat dibanding Semester II Akhir Desember 2020 lalu, yang berjumlah Rp7 juta. Sedangkan Semester 1 di Juni 2021, berjumlah Rp12 juta.

"Kita berharap, dana itu bisa digunakan untuk biaya pendidikan seperti membeli LKS yang memang dibebankan pada anak," tukas Herwaty.

Baca juga: Jamu Buka Puasa Bersama, Erman Safar Santuni 162 Anak Yatim

"Kedepan, RGB menargetkan terkumpul Rp30 juta dengan jumlah penerima makin bertambah," ujarnya dihadapan ratusan jamaah dan tokoh masyarakat yang memenuhi masjid dengan kapasitas 200 orang ini.

Disebutkan Herwaty Taher yang juga Seksi Hubungan Sosial dan Kemasyarakatan Masjid Al Quwait, program penyerahan bantuan pendidikan peduli anak yatim ini berlangsung setiap semester.

Selain, itu ada program tahunan dalam bentuk penyerahan bantuan untuk kaum dhuafa jelang Idul Fitri. "Ini sudah berjalan jelang Idul Fitri 1442 H kemarin, dengan penyerahan total uang Rp9 juta ditambah paket Sembako," ujarnya.

Juga ada kegiatan Jumat Berkah berbagi (JBB) bersifat mingguan, yang diserahkan ba'da Shalat Jumat di Masjid Al Quwait. Selain bantuan uang, juga ada snack dan nasi dari para donatur, baik dari UMKM maupun perorangan dari sekitar Masjid Al Quwait. Juga ada, penyaluran tas sekolah, buku, pakaian dan lain-lain.

Baca juga: Buka Bersama dengan Anak Yatim Piatu, Pj Gubernur Sumut Terkenang Masa Ditinggal Ayahanda di Usia 3 Tahun

Berawal dari Diskusi Lepas

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: