Telah Lahirkan 4 Novel dan 9 Antologi: Penulis Lulusan SD asal Lunang Dihadiahi Laptop oleh Gubernur Sumbar

Jumat, 21 Januari 2022, 14:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Telah Lahirkan 4 Novel dan 9 Antologi: Penulis Lulusan SD asal Lunang Dihadiahi Laptop...
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menghadiahi penulis novel asal kecamatan Lunang, Pesisir Selatan, Melani Kurniawati Zebua, usai berdialog di ruang kerjanya, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Karena juga bergabung dengan penggiat literasi dari berbagai daerah di Indonesia, Melani juga menyumbang karya yang kemudian diterbitkan dalam 9 buku antologi, bersama penulis nasional lainnya.

Dikagumi Gubernur

"Ambo sangat kagum, keterbatasan sekolah dengan berbekal ijazah SD, tidak mematahkan semangat Melani untuk jadi penulis terkenal. Semua karya-karyanya ditulis menggunakan telepon seluler biasa. Kampungnya yang terkendala jaringan internet, juga tak menghasilkan karya," ungkap Mahyeldi usai berdialog di ruang kerjanya.

Baca juga: 6 Kerja Sampingan untuk Petugas Pemadam Kebakaran, Buat Nambah Penghasilan

Dalam pertemuan itu, Mahyeldi berpesan pada Melani, untuk lebih produktif dalam menulis dan menghasilkan karya yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda.

Di kesempatan itu, Melani mengucapkan terima kasih atas bantuan laptop yang diberikan gubernur. Kemudian, tanda tangan gubernur disertai torehan kalimat motivasi di novelnya yang berjudul 'Aldonara' dan 'Lentera Senja,' akan jadi pemicu semangat untuk menghasilkan karya terbaik.

"Terima kasih Buya Mahyeldi, yang telah mengapresiasi karya saya sekaligus menghadiahkan saya laptop untuk lebih berprestasi lagi dan semangat dalam menulis," ucap Melani. (kyo)

Halaman:
1 2

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: