APKASI Siap Tingkatkan SDM Pendidikan di Agam

Kamis, 20 Januari 2022, 11:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
APKASI Siap Tingkatkan SDM Pendidikan di Agam
Bupati Agam, Andri Warman menyerahkan cenderamata pada Ketua Dewan Pembina APKASI, Sakhiatul usai mempresentasikan program unggulan bidang pendidikan pada Bupati Agam, Andri Warman di Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (19/1/2022) - Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sakhiatul menilai, pendidikan memiliki peran yang sangat fundamental dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

"Tanpa pendidikan yang memadai, suatu bangsa akan sulit untuk maju di era yang akan datang," ungkap Sakhiatul saat mempresentasikan program unggulan bidang pendidikan pada Bupati Agam, Andri Warman di Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu.

Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan harus tetap menjadi prioritas. APKASI bertekad melanjutkan program peningkatan SDM Pendidikan di Kabupaten Agam melalui sejumlah pelatihan seperti pembelajaran Matematika dan Bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan.

Disebutkan, Kabupaten Agam menjadi salah satu kabupaten yang masuk dalam program APKASI di bidang pendidikan sejak 2018 lalu.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Kabupaten Agam menjadi satu dari 180 daerah di Indonesia yang telah tersentuh program unggulan APKASI. Guru -guru di Kabupaten Agam menjadi bagian dari 180.000 guru yang telah dilatih melalui program unggulan tersebut.

"Untuk itu, kehadiran kami disini, agar apa yang sudah dimulai pada 2018 lalu, yaitu pelatihan- pelatihan bisa dilanjutan dan ditambah dengan pelatihan Bahasa Inggris dan Matematika yang menyenangkan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman menyambut baik rencana pengaplikasian program unggulan APKASI di daerahnya.

Dikatakan, program-program tersebut selaras dengan visi-misi Kabupaten Agam.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

"Saya menyambut baik program yang diusung APKASI dan berharap program ini dapat meningkatkan mutu SDM aparatur sipil negara di Kabupaten Agam," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: