Pemko Padang dan BNI Jalin Kerjasama Digitalisasi Keuangan di Dua Sektor

Selasa, 18 Januari 2022, 09:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pemko Padang dan BNI Jalin Kerjasama Digitalisasi Keuangan di Dua Sektor
Kepala Dinas Perdagangan, Andree Algamar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mairizon dan Kabag Kerja Sama, Erwin M bersama Wako Padang, Hendri Septa dan pimpinan BNI Cabang Padang, foto bersama usai penandatanganan PKS, Senin. (humas)

PADANG (17/01/2022) - Pemko Padang tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Padang. Kerja sama tersebut dilaksanakan di dua sektor.

"Perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk upaya Pemko dan BNI Cabang Padang dalam penerapan digitalisasi keuangan," ungkap Wako Padang, Hendri Septa usai penandatanganan PKS, Senin.

PKS pertama yang ditandatangani yakni dengan Dinas Perdagangan tentang Pelaksanaan Program "Ayo Menabung dengan Sampah" di pasar yang dikelola Pemerintah Daerah.

Sedangkan PKS kedua dengan Dinas Lingkungan Hidup Padang tentang Pemanfaatan Aplikasi e-Payment dan BNI e-Collection dalam penerimaan pembayaran retribusi kebersihan sampah, pelayanan pemakaman, pelayanan penyedotan WC dan retribusi laboratorium.

Baca juga: Karyawan BNI Solok Ditangkap di Medan, Tilep Uang Nasabah Rp9 Miliar, Begini Modus Operandinya

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon dengan Pemimpin Kantor Cabang Padang PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Mechy Handayani.

Ikut menyaksikan, Wali Kota Padang, Hendri Septa, di auditorium Gubernur Sumatera Barat, Senin. Juga disaksikan langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Hendri berharap, PKS ini berjalan dengan baik dan semua program yang dibuat dapat bermanfaat buat warga.

"Semoga, PKS ini dapat pula meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), menciptakan tata kelola pemerintahan yang transpran, akuntabel dan berkualitas di masa mendatang," pungkas Hendri.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Bank BNI, Officer Development Program November 2023, Selengkapnya

Selain Kota Padang, 4 kota dan 1 kabupaten lainnya juga turut serta dalam penandatanganan PKS tersebut, yaitu Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, dan Kabupaten Agam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: