Agam Raih Penghargaan Kategori Spesial ISNA 2024

Jumat, 09 Agustus 2024, 06:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Raih Penghargaan Kategori Spesial ISNA 2024
Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud serahkan penghargaan pada Syatria (Kadiskominfo Agam) pada ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2024, di ICE BSD City, Banten, Kamis. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (8/8/2024) - Kabupaten Agam bersama Kabupaten Raja Ampat raih penghargaan Kategori Spesial dalam ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2024.

Penghargaan ini diraih karena dinilai fokusk pada upaya memaksimalkan potensi wilayah sebagai langkah strategis menuju kemajuan ekonomi dan peningkatan keamanan nasional.

"Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas inovasi luar biasa yang dilakukan Kabupaten Agam dibawah pimpinan Bupati, Andri Warman, dalam pengembangan Smart City di Indonesia," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Agam, Syatria usai menerima penghargaan.

Mengusung tema "Advancing Coastal Area: Encouraging The Next Level of Sustainable Development," ajang penghargaan tersebut menyoroti pentingnya pembangunan berkelanjutan di daerah pesisir Indonesia.

Baca juga: Pemkab Pasbar Rangkul Pengusaha Atasi Kemiskinan Ekstrem

Penyerahan penghargaan dilakukan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Restuardy Daud di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis.

Dikatkan Syatria, Smart City merupakan salah satu strategi pembangunan daerah yang sangat penting untuk diterapkan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Alhamdulillah, Kabupaten Agam meraih penghargaan ini. Hal ini menunjukkan prestasi dalam pengembangan Smart City yang terus kami laksanakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Agam," ungkap Syatria.

Terpisah, Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas usaha keras Kabupaten Agam dalam berinovasi, terutama dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, dalam mewujudkan Smart City yang berkelanjutan di wilayahnya. (*)

Baca juga: Warga 45 Nagari di Pasaman Barat masih Berstatus Buang Air Besar Sembarangan

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: