10 Prodi Terakreditasi: Rektor Ajak Nahdliyin Sumbangkan Buku ke Perpustakaan UNU Sumbar

Selasa, 11 Januari 2022, 19:23 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
10 Prodi Terakreditasi: Rektor Ajak Nahdliyin Sumbangkan Buku ke Perpustakaan UNU Sumbar
Penulis Buku yang juga Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat, Armaidi Tanjung menyerahkan 34 judul buku untuk perpustakaan UNU Sumbar, Selasa. Buku ini diterima Rektor UNU Sumbar, Prof Yunia Wardi didampingi para wakil rektor.

PADANG (11/1/2022) - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumatera Barat terus berbenah, termasuk penyediakan sarana prasana perpustakaan kampus yang menyediakan buku-buku penunjang bagi mahasiswa. Apalagi dengan adanya sumbangan buku dari pihak lain, sangat membantu penambahan buku bacaan di perpustakaan UNU Sumbar.

Demikian diungkapkan Rektor UNU Sumbar, Prof Yunia Wardi, ketika menerima sumbangan buku sebanyak 50 buah eksemplar dari penulis, Armaidi Tanjung, Selasa. Penyerahan di ruang rektor kampus UNU, Jl S Parman No 119 A, Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara.

"UNU menyampaikan terima kasih atas sumbangan buku ini. Karena buku yang disumbangkan ini, selain menambahkan koleksi di perpustakaan UNU, juga jadi motivasi bagi yang lain untuk menyumbangkan karyanya ke perpustakaan UNU Sumbar," ungkap Prof Yunia.

Dengan sumbangan buku ini, Prof Yunia berharap, dapat mengetuk pintu hati orang lain yang peduli dengan pendidikan dapat pula menyumbangkan buku ke sini. Terutama pengurus dan kader NU yang memiliki buku bisa menyerahkan ke UNU Sumbar.

Baca juga: Momentum Imlek 2574, Buku Tragedi Kanso, Trauma Etnisitas Cina di Pariaman 1945 Diluncurkan

"Jika dia tidak seorang penulis yang tidak menghasilkan buku, minimal menyumbangkan buku dengan cara lain. Misalnya, memberikan buku yang dimilikinya atau membelinya di toko buku kemudian diserahkan ke Perpustakaan UNU Sumbar," ungkap Prof Yunia.

"Kami berharap, tidak saja sumbangan buku, tetapi juga pemikiran dan upaya yang harus dilakukan untuk memajukan kampus UNU Sumbar ini. Pengurus NU di semua level di Sumatera Barat, saatnya memberikan kontribusi pada UNU Sumbar, sehingga mempercepat kemajuan pendidikan di Sumatera Barat," terangnya.

10 Prodi Terakreditasi

Prof Yunia menyampaikan, 10 program studi yang ada UNU Sumatera Barat, sudah terakreditasi. Masing-masingnya, tiga program studi pada jurusan Fakultas Teknik yaitu Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Sistem Informasi.

Baca juga: NU Sumbar Minta PMII Padang Tingkatkan Pengkaderan

Empat Prodi Fakultas Sosial dan Humaniora yang terakreditasi yakni Ekonomi Islam, Ilmu Hukum, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggis.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: