BPBD Sungaipenuh Bagikan 6000 Masker

Jumat, 02 Oktober 2015, 22:13 WIB | Kuliner | Nasional
BPBD Sungaipenuh Bagikan 6000 Masker
Personel BPBD Sungaipenuh, membagikan sedikitnya 6.000 Masker ke pengendara di Jalan Protokol Kota Sungaipenuh, Jumat (2/10/2015). (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Makin meningkatnya intensitas kabut asap yang menyelimuti Sungaipenuh, Jambi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungaipenuh, Jumat (2/10/2015) membagi-bagikan ribuan masker kepada warga. Diharapkan, warga bisa terhindar dari penyakit ISPA.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Sungaipenuh, Saipuddin Zuhri didampingi Hengki Fernanda (Kasi Logistik), kabut asap yang menyelimuti Kota Sungaipenuh sudah dalam tingkat mengkhawatirkan.

"Di samping jarak pandang yang sudah demikian pendek, kondisi asap yang dihirup oleh masyarakat saat ini juga sudah dalam kategori tidak sehat, sehingga harus ditanggulangi dengan cara memakai masker," ungkap Saipuddin.

Dikatakan, 6.000 masker tersebut, akan dibagikan secara menyeluruh kepada semua warga, baik aparatur pemerintahan Kota Sungaipenuh, masyarakat umum maupun pelajar yang ada di setiap sekolah di daerah itu.

Baca juga: Ini Tiga Poin Imbauan Disdikbud Agam Terkait Kabut Asap

"Saat ini, kondisi kabut asap sudah di tingkat mengkhawatirkan. Sehingga, asap yang dihirup dinilai sudah tidak sehat. Untuk itu, guna mencegah agar tidak terjadi penyakit seperti ISPA, kita membagi-bagikan masker," jelasnya.

Sementara, pantauan di lapangan, kondisi ketebalan kabut asap yang menyelimuti daerah Sungaipenuh, jauh lebih pekat dibandingkan kemaren. Dalam seminggu terakhir, kondisi hari ini merupakan yang terparah. Asap tersebut kiriman dari daerah Sumsel, Pelembang berbatasan Jambi. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024