Yayasan Senarai Sukseskan Vaksinasi di Sembilan Nagari Tageh Solok Selatan

Minggu, 02 Januari 2022, 19:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Yayasan Senarai Sukseskan Vaksinasi di Sembilan Nagari Tageh Solok Selatan
Ketua Bidang Ekonomi Yayasan Senarai, Dr Sosmiarti menyerahkan doorprize pada warga yang mengikuti vaksinasi Covid19 di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Sabtu.

SOLOK SELATAN (1/1/2021) - Yayasan Senarai Sumatera Barat, berkontribusi terhadap gelaran vaksinasi yang dilaksakan di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Sabtu. Vaksinasi yang berlangsung pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB, ditutup dengan pemberian doorprize.

"Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari proses vaksinasi yang dilaksanakan di sembilan Nagari Tageh yang didampingi Universitas Andalas. Gelaran vaksin ini diikuti 53 warga untuk vaksin dosis kedua dengan jenis Sinopharm dan 14 orang masyarakat dosis pertama," ungkap Koordinator Lapangan Tim Yayasan Senarai, Feri Tan Ganto.

Dia menyebutkan, Yayasan Senarai Sumatera Barat selalu hadir dalam setiap gelaran vaksinasi yang dilaksanakan di seluruh wilayah Sumatera Barat. Diawal tahun pun, tim juga turun ke lapangan. Ini merupakan wujud nyata Yayasan Senarai bersama membantu masyarakat.

"Vaksinasi di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Utara ini, merupakan putaran yang ke-16 dari seluruh agenda yang telah terlaksana. Vaksin kali ini, kita menyediakan doorprize untuk masyarakat yang beruntung," tutup Feri.

Baca juga: 32 Anak di SDN 23 Parit Rantang Ikut Vaksinasi

Sementara, Sekretaris Nagari Pakan Rabaa Utara mengatakan, pemerintah Nagari Pakan Rabaa Utara sangat berterima kasih pada Yayasan Senarai, kemudian pada Kimia Farma yang sudah melaksanakan vaksinansi.

"Terimakasih pada Senarai yang telah menyediakan doorprize dan kepada Kimia Farma dengan dosis sinopharmnya. Sehingga, kehadiran Senarai dan Kimia Farma menghadirkan antusias sekali bagi warga dalam pelaksanaan kegiatan ini," tutupnya.

Ketua Bidang Ekonomi Yayasan Senarai, Dr Sosmiarti mengapresiasi dua jempol untuk Solok Selatan, Kenapa? Karena tingkat vaksinasinya nomor 2 tertinggi di Sumbar. "Yayasan Senarai selalu memberikan informasi-informasi seputar gebyar vaksin. Kami rasa ini akan sangat mendukung juga untuk program di Sumatera Barat, jadi contohlah Solok Selatan," ungkap Sosmiarti.

Pemberian doorprize bagi peserta vaksin, sebenarnya ini untuk motivasi, supaya masyarakat mau ikut menyukseskan kegiatan vaksin. "Karena, kita harus menyelamatkan diri, keluarga, dan lingkungan kita. Jadi kalau dengan adanya dooprize, bisa memberikan motivasi untuk datang ke tempat vaksinasi," terangnya.

Baca juga: 157 Siwa SD Raudhatul Jannah Ikuti Vaksinasi

"Kita sudah melihat, barangkali memang kelemahan dari masyarakat kita kalau tidak ada Sembako, sedikit agak berkurang motivasinya. Tapi dengan adanya doorprize ini, bisa dilihat sendiri, di tunggu sampai selesai proses vaksinasinya. Saya salut sekali dengan vaksin hari ini," tutupnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: