Erman Safar Serahkan Beasiswa PIP untuk 210 Siswa di Bukittinggi

Rabu, 29 Desember 2021, 19:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Serahkan Beasiswa PIP untuk 210 Siswa di Bukittinggi
Ketua Partai Gerindra Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bantuan beasiswa untuk siswa SD, SMP dan SMA sederajat, Rabu. Beasiswa ini merupakan program PIP dari Presiden Joko Widodo. (hamriadi)

BUKITTINGGI (29/12/2021) - Sebanyak 210 siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat di Bukittinggi, mendapatkan beasiswa. Bantuan pendidikan ini merupakan bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang penerimanya diusulkan melalui Fraksi Gerindra DPR RI.

"Calon penerima beasiswa ini, awalnya diusulkan untuk 500 orang. Setelah diverifikasi Kementrian Pendiikan, yang dinyatkan lolos memenuhi syarat 210 orang. Semoga di tahun depan, penerimanya bisa lebih banyak dari sekarang," ungkap Ketua Partai Gerindra Bukittinggi, Erman Safar disela penyerahan beasiswa, Rabu.

Beasiswa PIP tersebut nominalnya bervariasi. Ada yang Rp500 ribu, Rp750 ribu dan Rp1 juta. "Yang menentukan itu, dari kementerian, kami hanya mengusulkan ke Fraksi Gerindra. Ini merupakan bentuk aksi nyata kepedulian Fraksi Gerindra DPR RI untuk masyarakat," kata Erman yang juga wali kota Bukittinggi.

Mekanisme cara mengambil atau penyaluran bantuan beasiswa ini melalui dua bank.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Ber-KTP Bukittinggi Gratis

Dikesempatan itu, Erman Safar juga menyampaikan, mulai 1 Januari 2022, pelajar tingkat SD hingga SMA yang mempunyai KTP Bukittinggi, baik yang sekolah negeri maupun swasta, akan digratiskan. Syaratnya, mesti terdaftar sebagai pemegang Kartu Bukittinggi Hebat (KBH).

"Daftarkan anak-anak melalui kader-kader di kelurahan, jadi pemegang KBH. Nanti kita diskusikan lewat kader yang ada di setiap kelurahan. Kita akan buka pendaftarannya," terang Erman

Bagi warga yang ber-KTP Bukittinggi dengan profesi pengusaha UMKM, juga bisa mendapatkan bantuan melalui 'Tabungan Utsman." Bantuan ini juga bisa diakses mulai Januari 2022 melalui PT BPRS Jam Gadang.

Baca juga: Bukittinggi Siagakan Ambulance untuk Evakuasi Korban Bencana di Agam dan Tanah Datar

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, Melfi Abra mengatakan, PIP bertujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah, tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai pendidikan menengah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: