Liputan Khusus HJK Bukittinggi ke-237: Erman Safar Paparkan Program Bukittinggi Hebat di Tahun Anggaran 2022

Rabu, 22 Desember 2021, 16:34 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Liputan Khusus HJK Bukittinggi ke-237: Erman Safar Paparkan Program Bukittinggi Hebat di...
Wali Kota Bukittiggi, Erman Safar bersama Marfendi (Wawako), foto bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD serta Forkopimda usai paripurna istimewa tentang Hari Jadi Kota ke-237 Tahun 2021, Rabu. (hamriadi)

Menurut Erman, keberhasilan capaian vaksinasi ini tak lepas dari peran aktif jajaran Polres Bukittinggi dan Kodim 0304 Agam yang didukung penuh Pemko beserta segenap jajaran Dinas Kesehatan, camat, Puskesmas dan lurah.

Ditegaskan Erman, di usia yang ke-237 ini, Bukittinggi telah berdiri sejajar dengan kota lain di Indonesia baik dalam hal perkembangan perekonomian, pariwisata, pendidikan, kesehatan, pengelolaan pemerintah dan lainnya.

"Ini semua tak lepas dari partisipasi dan dukungan semua wrga kota, para tokoh masyarakat yang dikampung atau perantauan. Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga terhadap semua dukungan dan partisipasi tersebut," tukas Erman yang juga ketua Partai Gerindra Bukittinggi.

Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial mengatakan, semua pihak telah memainkan peran masing-masing sesuai porsi dan kompetensinya dalam berkontribusi dalam pembangunan di kota wisata ini.

"Dalam rangka bentuk fungsi legislasi beberapa regulasi penting sudah akan disusun bersama antara lain Peraturan Daerah tentang RPJMD Bukittinggi 2021-2026, kesepakatan Program Pembentukan Peraturan Daerah 2022 serta APBD tahun anggaran 2022," ungkapnya.

"Kesemuanya itu, merupakan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintah Bukittinggi pada tahun 2022 ke depan," tambahnya.

Menurut dia, meski telah banyak prestasi dan hasil kerja nyata yang telah dilakukan, pemerintahan daerah tidak boleh terlena atas prestasi yang telah diraih. Masih ada tantangan untuk menata kembali pembangunan terutama sekali dalam upaya meningkatkan pasar dan perdagangan, sehingga kembali memiliki daya saing di era digitalisasi ini.

"Saat ini, informasi dapat diterima dalam hitungan detik saja dan usaha tersebut dapat menembus perdagangan global. Mandiri, sumber daya manusia yang baik serta permodalan merupakan solusi tepat untuk mewujudkan target itu," tambahnya.

Produktif dan Taat Prokes

Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Muhammad Yani dalam amanatnya mewakili gubernur Sumbar menyebutkan, sekarang waktunya bergerak cepat untuk pemulihan ekonomi terutama pada sektor yang terdampak pandemi Covid19.

"Kata kunci dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi ini yakni tetap produktif dan taat protokol kesehatan," ungkap Muhammad Yani.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: