Diskusi Kapsul Waktu Dilengkapi 7 Guiden Line

Rabu, 30 September 2015, 00:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Diskusi Kapsul Waktu Dilengkapi 7 Guiden Line
Ketua Panda Kapsul Waktu Sumbar, Hendri Irawan didampingi dua orang panitia daerah, Musfi Yendra dan Sari Lenggogeni, dalam jumpa pers dengan wartawan, Selasa (29/9/2015) di Padang. (vebi rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pada 3 Oktober 2015, kapsul waktu akan tiba di Kota Padang. Provinsi Sumbar merupakan provinsi ke-4 yang akan dikunjungi kapsul waktu, setelah sebelumnya Aceh, Sumut dan Riau dimana masing-masing provinsi telah memasukan resolusinya masing-masing ke kapsul waktu itu.

Menyambut kapsul waktu itu, panitia daerah (panda) kapsul waktu Sumbar, akan mengadakan diskusi di auditorium gubernuran, Rabu (30/9/15). Diskusi ini bertujuan untuk menyaring ide-ide untuk dijadikan tujuh resolusi dari Sumbar.

"Kami telah menyiapkan format diskusi bagi peserta, agar diskusi tidak melebar. Kita membuatkan guiden line-nya. Diskusi ini akan dipandu dua orang moderator yaitu Insanul Kamil dan Sari Lenggogeni," ungkap Ketua Panda kapsul waktu Sumbar, Hendri Irawan Dt Tanbijo pada jumpa pers. Selasa (29/9/15).

Guiden line itu sendiri, terangnya, bukan sesuatu yang wajib diikuti, tapi hanya sebagai acuan. "Kita telah menyiapkan tujuh guiden line yang masing-masingnya dilengkapi prolog (pengantar)," ungkap Hendri.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Rencananya, penyambutan kapsul waktu tersebut akan dilaksanakan di markas TNI AU sekaligus memeriahkan HUT TNI ke-70. Selanjutnya, kapsul waktu tersebut akan dibawa melintasi Bukittinggi-Solok-Dhamasraya.

Selanjutnya, tim Panda Sumbar akan menghantarkan kapsul waktu itu ke Provinsi Jambi melalui Kabupaten Muaro Bungo. Kapsul waktu itu sendiri, rencananya akan berakhir di Merauke, Provinsi Papua. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: