Capaian Vaksinasi Pasaman Barat 53,45 Persen

Sabtu, 11 Desember 2021, 22:04 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Capaian Vaksinasi Pasaman Barat 53,45 Persen
Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto menyerahkan door prize pada warga yang beruntung saat kegiatan Sumdarsin ke-7 di Lapangan Bola Kuamang, Ujung Gading, Sabtu. (robbi irwan)

"Capaian vaksinasi pada saat kegiatan Sumdarsin ke-7 yang berada di Lapangan bola Kuamang saja sebanyak 634 orang, angka ini belum termasuk dari 36 lokasi lainnya. Jika data vaksin hari ini masuk maka capaian vaksinasi akan terus meningkat," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat, untuk melaksanakan vaksinasi Covid19 dengan menyediakan tempat vaksin dan tim kesehatan setiap harinya dan menyediakan kendaraan untuk antar jemput masyarakat yang akan pergi menuju gerai-gerai yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang diadakan merupakan program pemerintah dalam rangka menghambat penyebaran Covid19.

Baca juga: Motocross & Grasstrack RRT Air Haji Open 2024 Perebutkan Hadiah Total Rp60 Juta

"Jangan ragu dengan vaksin karena sudah ada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksin itu halal dan aman dan berkualitas," terangnya.

"Terbukti, masyarakat yang telah vaksin, tidak ada masalah atau gangguan. Ini murni dalam rangka meningkatkan imun mencapai Herd Immunity," tegasnya.

Pihaknya juga siap memfasilitasi masyarakat yang ingin divaksin. Selain menyediakan tempat atau gerai juga menyediakan kendaraan dinas antar jemput warga yang jauh dari lokasi vaksin serta membagikan sembako bagi peserta vaksin.

Ia berharap, semua pihak dapat mengkampanyekan vaksin ini dalam rangka menghindari bahaya dari virus yang telah memakan banyak korban ini.

"Dengan kegiatan gempur vaksin yang dilakukan Polres Pasaman Barat ini, mudah-mudahan kesadaran masyarakat tumbuh dengan sendirinya untuk divaksin dan kita semua terhindar dari Covid19," harapnya.

AKBP Arief juga berpesan, agar masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan. Baik yang sudah di vaksin maupun yang belum.

"Tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. Mari saling menjaga. Jaga diri sendiri dan orang lain," ujarnya. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: