Pemkab Kerinci Latih Puluhan Da'i dari 16 Kecamatan

Selasa, 29 September 2015, 23:27 WIB | Kuliner | Nasional
Pemkab Kerinci Latih Puluhan Da'i dari 16 Kecamatan
Bupati Kerinci, Adirozal memberi pencerahan dan Pelatihan Dai utusan 16 kecamatan yang ada di daerah itu, Selasa (29/9/2015). (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 50 da'i dari 16 kecamatan dalam kabupaten Kerinci, mendapat pelatihan Selasa (29/9/2015). Peserta pelatihan dari setiap kecamatan diwakili masing-masing sebanyak 5 da'i.

Pelatihan da'i di kabupaten Kerinci tersebut, digelar Bidang Kesra Setdakab Kerinci. Kegiatan ini dibuka Bupati Kerinci H Adirozal, yang juga bertindak sebagai salah satu pemateri dalam pelatihan ini.

Kabag Kesra Setdakab Kerinci, H Marius manyampaikan, pelatihan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sebagai salah satu upaya mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kerinci, khususnya dibidang keagamaan.

"Pelatihan ini juga dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para Da'i di Kabupaten Kerinci," ujarnya.

Baca juga: OJK Telah Blokir 1.459 Investasi Ilegal, 9.180 Pinjol Ilegal dan 251 Gadai Ilegal per Agustus 2024

Di samping itu, kegiatan ini juga salah satu bentuk kepedulian lembaga agama Islam dalam hal meningkatkan kualitas dan pemahaman para da'i dan da'iah serta Imam masjid dalam melaksanakan tugasnya.

Semantara, dalam sambutannya, H Adirozal menyebutkan, dakwah adalah tugas mulia. Dengan dakwah menurut dia, agama Islam dapat dikenal dan menyebar luas keseluruh nusantara.

Dirinya berharap dengan pelatihan dakwah, tidak hanya dijadikan forum silaturahmi antar juru da'wah, namun diharapkan juga dijadikan alat untuk menimba ilmu dan tukar pikiran pengetahuan, sehingga bisa menjadi acuan dalam berda'wah.

"Harapan kita, pelatihan ini dapat memberikan pembekalan sekaligus pengkaderan bagi para pejuang syiar Agama Islam di Kabupaten Kerinci," ujarnya.

Baca juga: KPU Sumbar Sosialisasikan Pilkada Serentak 2024 ke Masyarakat Tabagsel dan Mandailing

Bupati kerinci juga sangat mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, dirinya berharap hasil pelatihan bisa di terus dan disebarluaskan tidak hanya dilingkungan masjid dan ormas, namun di kalangan sekolah. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: