Ini Kesan Gubernur Sumbar Usai Melepas Penat di Pemandian Aia Angek Bukik Gadang

Sabtu, 04 Desember 2021, 16:46 WIB | Wisata | Kab. Solok
Ini Kesan Gubernur Sumbar Usai Melepas Penat di Pemandian Aia Angek Bukik Gadang
Pemandian Air Panas Pincuran Tujuah, di daerah sungai Janiah, Bukik Gadang, Koto Anau, sekitar 48 Km dari Kota Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat, arah ke timur.

Lokasi pemandian air panas, tak hanya Pincuran Tujuah ini saja di kawasan ini. Tidak begitu jauh, sedikit mendaki lagi ke atas, juga ada pemandian kolam air panas yang lebih privasi, cocok untuk kunjungan rombongan atau keluarga besar.

Tempat ini dikelola secara pribadi oleh salah seorang warga. Terdapat pondokan atau cottage dan juga dikelilingi bunga-bunga yang indah serta bisa langsung terlihat pemandangan lereng-lereng sawah yang indah.

Tapi sayang, air panasnya tak mengalir sepanjang waktu sebagaimana di Pincuran Tujuah. Disarankan, jika mau kesini, lebih baik dipesan jauh-jauh hari, sehingga airnya bisa dialiri dengan baik oleh pengelola.

Baca juga: Pemerintah Bentuk Gugus Tugas Terpadu Berantas Judi Online

Lokasi pemandian air panas lainnya, di belakang Al-Ihwan Bukik Kili, tepatnya di kilometer 53 jalur lintas Sumatera ruas Kota Padang-Solok. Penanda ke lokasi ini di jalan lintas yakni sebuah tugu bertuliskan masjid Al-Ihwan.

Ketika sudah menemukan petunjuk seperti ini, tinggal arahkan kendaraan ke dalam. Tidak jauh, sekitar 20 meter, kita sudah bisa sampai di lokasi. Menuju ke sini, bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau juga dengan kendaraan roda dua.

Fasilitas yang tersedia, lahan parkir untuk kendaraan, masjid yang dekat yakni masjid Al-Ihwan. Karena ini pemandian, tentu saja disediakan kamar ganti dan juga kamar bilas.

Di sini merupakan kawasan tertutup artinya tidak terbuka seperti destinasi alam. Jadi, maksudnya adalah kapan pun Anda mau berkunjung, privasi Anda akan terjaga dari orang luar.

Yang penting adalah meskipun pemandian, pastikan Anda selalu berpakaian sopan karena mau tidak mau Anda berbagi dengan orang lain di pemandian. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: