Payakumbuh Bertekad jadi Pemenang di Livestock Expo

Selasa, 29 September 2015, 10:47 WIB | News | Kota Payakumbuh
Payakumbuh Bertekad jadi Pemenang di Livestock Expo
Matnan Wagub Sumbar, Muslim Kasim bersama Adi Gunawan (mantan bupati Dharmasraya) bersama sapi jenis simental yang ikut kontes ternak pada 2010 lalu. (istimewa)

VALORAnews - Kota Payakumbuh akan ambil bagian dalam kegiatan Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bakti Peternakan dan kesehatan Hewan Sumatera Barat 2015, yang akan digelar di GOR Singa Harau, Nagari Sarilamak, 1-3 Oktober 2015. Puluhan sapi simental, kambing dan kerbau yang sehat-sehat, akan meramaikan kontes ternak tahunan itu.

Menurut Kadis Peternakan dan Perikanan Payakumbuh, Depi Sastra didampingi Betiyerni (Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil) di Balaikota Payakumbuh, Senin (28/9/2015), ternak yang dikirim adalah ternak pilihan yang diharapkan mampu merebut penghargaan atau gelar juara pada iven tahunan itu.

"Ini kegiatan promosi ternak dan bernilai ekonomis sangat tinggi. Makanya, Payakumbuh akan fokus dalam usaha meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternak ke depan. Jadi, kami datang bukan sekadar memenuhi undangan saja," tegas Depi.

Dikatakan, Dinas Peternakan dan Perikanan, akan melibatkan seluruh kelompok peternak untuk menyaksikan iven Livestock Expo. Pasalnya, kegiatan itu, juga merupakan ajang promosi bagi pelaku usaha mewujudkan jaringan kerjasama agribisnis peternakan.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Kemudian, kesempatan bagi pengusaha pengelola pakan dan agroindustri untuk melihat dan menyaksikan perkembangan teknologi industri peternakan dan perikanan. Selain, membuka peluang investasi usaha dan membangun kerjasama bisnis/kemitraan usaha.

Selama tiga hari Livestock Expo, Payakumbuh juga akan ambil bagian dalam kegiatan pameran dan promosi agribisnis peternakan, pertemuan jaringan agribisnis peternakan, pertemuan penguatan kelembagaan ekonomi peternak, asah terampil, lomba solo song dan mars peternakan.

Kemudian, mengikuti pengabdian kepada masyarakat, senam massal, pertandingan futsal, JAPFA4Kids dan kontes ternak, menghidangkan rendang dan teh telur. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: