Pasar Padang Panjang Raih Sertifikat SNI dari Mendag

Kamis, 18 November 2021, 21:55 WIB | Bisnis | Kota Padang Panjang
Pasar Padang Panjang Raih Sertifikat SNI dari Mendag
Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran bersama Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kemendag, RR Dyah Palupi, Kamis, melakukan rapat persiapan sebagai tuan rumah penyerahan Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pasar rakyat Kota Padang

"Tidak mudah mendapatkan sertifikat SNI ini. Kita tahap demi tahap telah melalui beberapa penilaian. Dimulai dari pendampingan, pengelolaan dan sosialisasi telah kita lalui untuk mencapai SNI ini," katanya.

Tujuan utama dari pasar ini bukan hanya SNI, melainkan bagaimana SOP dalam mengelola pasar sesuai dengan SNI, ini harus dicapai dan harus diperbaiki.

"Bukan hanya SNI-nya, namun bagaimana kami dari OPD untuk mengbah budaya kerja dalam mengelola pasar sehingga menjadi lebih baik ke depannya," kata Arpan.

Baca juga: K3S Insisiasi Gerakan Puasa Senin-Kamis di SD se-Kota Padang Panjang, Ini Kata Wali Kota

Ditambahkan, sertifikat SNI ini juga merupakan sebuah cambuk bagi dinasnya untuk bangkit dan menata dengan baik Pasar Padang Panjang.

"Kami harap dengan adanya SNI, kita bisa meningkatkan lagi kebersihan, keamanan, sarana dan prasarana yang perlu dilengkapi, secara bertahap akan kita lengkapi. Karena SNI ini setiap tahun akan dievaluasi pihak terkait," tutupnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: