Sumbar Sadar Vaksin Tingkat Solsel akan Dipusatkan di Sekolah dan Madrasah

Rabu, 27 Oktober 2021, 11:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Sumbar Sadar Vaksin Tingkat Solsel akan Dipusatkan di Sekolah dan Madrasah
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi memimpin rapat persiapan kegiatan 'Sumbar Sadar Vaksin' (Sudarsin), di aula Sarantau Sasurambi, Selasa. (humas)

SOLOK SELATAN (26/10/2021) - Demi mencapai target vaksinasi nasional, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus memaksimalkan langkah dan strategi untuk mencapainya.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi dalam pertemuan di Aula Sarantau Sasurambi pada bersama Forkopimda dan stakeholder terkait mengatakan, pemusatan kegiatan vaksinasi di Solok Selatan untuk kegiatan 'Sumbar Sadar Vaksin' (Sudarsin) ini akan dipusatkan di sekolah-sekolah dan madrasah.

Sekolah masih buka di hari Sabtu, terang dia, saat kegiatan Sudarsin yang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/10/2021) mendatang. Alasan lainnya, karena sekolah adalah pusat pendidikan, banyaknya jumlah siswa beserta orangtuanya berpotensi untuk diberikan vaksinasi.

"Filosofinya, melayani sembari mengedukasi. Dari siswa, kita bisa menjangkau orangtuanya untuk ikut divaksin" ungkap Syamsurizaldi, usai rapat yang digelar, Selasa.

Baca juga: Bupati Solok Selatan Pantau Lokasi Vaksinasi di Gebyar Sumdarsin

Kepala Dinas Kesehatan, Novirman menyampaikan, saat ini yang dikejar adalah starategi pemusatan vaksinasi di sekolah-sekolah, pusat kesehatan, nagari, tempat umum seperti pasar, kantor wali dan pusat keramaian lainnya.

"Targetnya, akhir Oktober 2021 ini, vaksinasi mencapai 50%. Sekarang 37,4% berarti masih ada 12,6 persen yang harus dikejar sampai 4 hari kedepan," pungkasnya.

Dengan rincian, dosis pertama sebanyak 53.834 orang (37,4%) dan vaksin dosis kedua sebanyak 23.702 orang (16,5%). (dky)

Baca juga: Gerakan Sumdarsin Tingkat Solsel Terbanyak Kedua di Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: