Bupati dan Wabup Jemput Aspirasi Perantau Solok Selatan

Senin, 25 Oktober 2021, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Bupati dan Wabup Jemput Aspirasi Perantau Solok Selatan
Bupati Solok Selatan, Khairunas didampingi Yulian Efi (Wabup) berdalog dengan Ketua Harian Ikamass, Meidina Sato dan jajaran di Jakarta, Jumat. (humas)

"Untuk efisiensi dan efektifitas, perjalanan dinas aparatur seselektif mungkin. Jika bisa dilakukan satu orang saja, maka cukup satu orang saja yang berangkat. Tidak usah dalam jumlah yang banyak. Bahkan kami selaku kepala daerah, dalam enam bulan ini hanya 2-3 kali urusan dinas ke Jakarta," terang dia.

"Dengan efisiensi yang dilakukan, disaat daerah lain mengalami defisit anggaran, alhamdulillah kita di Solok Selatan tidak mengalami itu," ujarnya.

Terkait jalan Kambang-Muara Labuh, dihadapan perantau Ikamass, Khairuns kembali menyampaikan komitmennya untuk mendukung usaha-usaha pembukaan jalan tersebut.

"Perjuangan Jalan Kambang-Muara Labuh, jangan pernah terhenti. Kita akan terus suarakan bersama. Pemkab akan terus mendukung usaha-usaha ini. Termasuk mendorong optimalisasi organisasi forum ninik mamak dan masyarakat yang telah dibentuk," tegas dia.

Untuk pengenalan budaya, Khairunas mengatakan, akan memulainya dari penguatan kurikulum kebudayaan di sekolah.

Di samping itu, OPD terkait juga didorong untuk melaksanakan program-program pengenalan kebudayaan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati, Yulian Efi menyampaikan permohonan maafnya, karena baru kali ini bisa bersilaturahmi dengan perantau.

"Enam bulan kami dilantik, baru dua kali kami bersama bupati urusan dinas ke Jakarta. Sehingga, baru kali ini bisa bertemu dengan Bapak/Ibu dari Ikamass," ujar dia.

Yulian memohon bantuan dan arahan dari para perantau serta mohon doa, agar Bupati dan juga Wakil Bupati, sehat dan selalu kompak dalam menjalankan pemerintahan.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Sekdakab Solsel, Syamsurizaldi, Asisten Perekonomian, Putra Nusa serta sejumlah Kepala OPD.

Di kalangan perantau hadir sejumlah pengurus Ikamass, diantaranya Ketua Harian Ikamass Meidina Sato, Sekretaris Hasmurdi Hasan, Toni Marta, Jhoni Ersal Dt Rajo Panghulu dan pengurus lainnya. (dky)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: