Pemprov Sumbar janjikan All Out Support EKW 2085

Selasa, 22 September 2015, 21:05 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar janjikan All Out Support EKW 2085
Rakor dengan Pemprov Sumbar, dipimpin Plh Gubernur, Ali Asmar, Selasa (22/9/2015) di ruang kerja Sekdaprov Sumbar. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Plh Gubernur Sumbar, Ali Asmar memastikan, jajaran Setdaprov Sumbar, akan all out menyambut kedatangan rombongan Ekspedisi Kapsul Waktu 2085, 4 Oktober 2015 mendatang.

"Sesuai surat dari Dirjen Kemendagri, Ekspedisi Kapsul Waktu (EKW) 2085 adalah kegiatan nasional dimana Sumbar akan dilewati 4 Oktober 2015. Tidak ada alasan bagi Pemprov untuk tidak all out menyukseskannya," ujar Ali Asmar saat Rapat Koordinasi dengan Panitia Daerah (Panda) Sumbar, Selasa sore.

Sebelum kedatangan EKW ini, terang Ali Asmar, Pemprov juga meng-handle kegiatan penjemputan resolusi masyarakat Sumbar, yang digagas Panda EKW, bertajuk dari Sumbar untuk Indonesia.

"Kita siapkan acaranya. Untuk format dan model serta substansi, diserahkan ke Panda EKW," ujar Ali Asmar.

Baca juga: Tujuh Resolusi Rakyat Sumbar Dibacakan di Museum Adityawarman

Ketua Panda Sumbar, Hendri Irawan Dt Tanbijo mengatakan, saat forum lintas tokoh menjemput resolusi masyarakat Sumbat, direncanakan keynote speaker-nya adalah pejabat gubernur Sumbar.

"Kita berharap, Pj gubernur Sumbar jadi keynote, setelah itu dilakukan penjemputan resolusi lalu resume dan disaring dengan Forkompida Sumbar," urai Hendri.

Sedangkan untuk roadshow EKW2085, direncanakan akan menjelajahi beberapa kota dan kabupaten di Sumbar. "Pada 6 Oktober 2015, Kapsul Waktu diserahterimakan ke Panda Jambi di perbatasan Dharmasraya dengan Muaro Bungo," ujar Hendri.

EKW2085 merupakan harapan dan cita-cita 70 tahun ke depan, menurut Hendri, merupakan bagian dengan program Nawa Cita Jokowi-Jusuf Kalla mengisi 70 Tahun Indonesia Merdeka.

Baca juga: Diskusi Menjemput Resolusi Sumbar, Hendri: Peserta Menggebu Curahkan Ide

"Di kapsul waktu yang beranting menjelajahi nusantara, akan berisi tujuh resolusi masyarakat seluruh provinsi termasuk resolusi dari Presiden Jokowi. Nanti, Kapsul Waktu ditanam di sebuah monumen di Merauke Papua dan baru dibuka pada 2085," ujar Hendri didampingi Sekretaris Panda Patra Rina Dewi, anggota Melba, Musfi, Adrian dan Tim Substansi Sumbar, Sari Lenggogeni. (relise)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: