Arfian jadi Pj Sekda Padang, Hendri: Pilihan Gubernur dari Sejumlah Nama yang Disodorkan

Sabtu, 02 Oktober 2021, 20:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Arfian jadi Pj Sekda Padang, Hendri: Pilihan Gubernur dari Sejumlah Nama yang Disodorkan
Wako Padang, Hendri Septa mengambil sumpah jabatan Arfian sebagai penanggungjawab (Pj) Sekda Padang, menggantikan Amasrul yang dapat jabatan baru di Pemprov Sumbar. (humas)

PADANG (1/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengangkat Arfian sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang. Pelantikan dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat pagi.

"Penetapan Arfian jadi Pj Sekda Padang ini dapat dilakukan, setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) perihal pelantikan terkait yang dikeluarkan baru-baru ini," ungkap Hendri saat memberikan sambutan.

Sebelumnya, Arfian menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang. Sebelumnya, jabatan Sekda Padang sebelumnya sempat kosong pascaditinggal Amasrul, lalu diisi Edi Hasymi sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Hendri Septa mengaku, untuk jabatan Pj Sekda Padang ini, sebelumnya dia mengusulkan lebih dari satu nama. Namun Arfian lah yang terpilih dan juga mendapat persetujuan orang nomor satu di Sumbar.

Baca juga: Arfian Buka Pesantren Ramadhan se-Kelurahan Korong Gadang

"Alhamdulillah, pelantikan Pak Arfian sebagai Pj Sekda tepat pada hari bersejarah yakni Hari Kesaktian Pancasila. Maka dari itu kita tentu berharap, Pj Sekda Kota Padang yang baru dilantik hari ini segera melakukan tugas-tugas dan wewenangnya serta membenahi pekerjaan rumah (PR)-nya yang sedang terbengkalai."

"Baik itu terkait administrasi dan segala macam yang di lingkup Pemko Padang. Terutama sekali adalah bagaimana membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat di kota yang kita cintai ini seutuhnya," harapnya.

Selanjutnya, dia juga membeberkan, ke depan akan terus melakukan pelantikan dan pengisian jabatan strukrural yang masih kosong ataupun rotasi dan mutasi.

"Beberapa jabatan baik eselon II ada yang masih kosong dan ditempati Plt atau Plh. Semoga ke depan kita upayakan pengisiannya," bebernya.

Baca juga: SK Berlaku Setelah Dilantik: Gubernur Sumbar Tunjuk Kabiro Organisasi jadi Pj Sekda Padang, Ini Alasannya

Dalam pelantikan yang berlangsung dengan khidmat dan mengacu protokol kesehatan (Prokes) itu dihadiri seluruh kepala OPD di lingkup Pemko Padang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: