Unand Dukung Penuh Pembentukan 9 Nagari Tageh di Solok Selatan

Sabtu, 02 Oktober 2021, 20:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Unand Dukung Penuh Pembentukan 9 Nagari Tageh di Solok Selatan
Rektor Unand, Prof Yuliandri menandatangani perjanjian kerjasama tripatrit antara Unand, Pemkab Solok Selatan dan PT Suprem Energy di ruang rektorat, Jumat. (humas)

"Alhamdulillah, berkat usaha dan kerja kita bersama, vasinasi dosis 1 sudah mencapai 27,7% di Solok Selatan. Ini merupakan persentase kedua tertinggi di antara kabupaten di Sumatera Barat," kata dia.

Tak Sekadar Kesehatan

Baca juga: Tamsil Kusut Sarang Tempua Disampaikan Civitas Akademika Unand di Manifesto Penyelamatan Bangsa

Sebelumnya, dalam beberapa kali sosialisasinya terkait Nagari Tageh di Solsel, Tenaga Ahli Menkes RI, Dr Andani Eka Putra mengatakan, edukasi paling bagus dimulai dari tingkat nagari. Yang akan terlibat semuanya berbagai kalangan masyarakat di nagari tersebut.

Nagari Tageh, menurutnya, bukan hanya terkait kesehatan, tetapi juga masalah ekonomi, sosial budaya, pangan, dan juga pendidikan, dengan melibatkan perguruan tinggi sebagai konseptor, sekaligus sebagai pelakunya di lapangan.

Juga hadir dalam penandatangan PKS Tripatrit ini, Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, Zigo Rolanda (Ketua DPRD), Syamsurizaldi (Sekdakab), Dr Hefrizal Handra (Wakil Rektor IV), Yulnofrins Napilus (Site Support Manager PT Supreme Energy), Erigas Eka Putra (Direktur Nagari Development Centre (NDC) Unand) beserta sejumlah OPD Solsel. (dky)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: