Warga Manfaatkan Pelayanan Disdukcapil Solok Selatan di Arena CFD

Senin, 13 September 2021, 20:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Warga Manfaatkan Pelayanan Disdukcapil Solok Selatan di Arena CFD
Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi secara simbolis menyerahkan dokumen kependudukan pada warga melalui pelayanan mobil keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pada CFD di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, Ahad.

SOLOK SELATAN (12/9/2021) - Sejumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Padang Aro, menyambut antusias pelayanan mobil keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Ahad. Dari pagi, warga secara bergantian tampak menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan.

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi yang meninjau layanan tersebut mengatakan, pelayanan Disdukcapil yang dilakukan saat CFD tersebut, memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

"Jadi, di samping berolahraga dan vaksin massal, di CFD juga ada pelayanan Disdukcapil, sehingga masyarakat akan semakin mudah dan cepat terlayani dalam pengurusan administrasi kependudukan seperti kartu keluarga, e-KTP, akta kelahiran dan lainnya," kata Syamsurizaldi didampingi Efi Yandri (Kadis Disdukcapil) dan Yulianis (sekretaris).

Dia berharap, kedepannya kegiatan CFD juga bisa diisi dengan pelayanan-pelayanan publik lainnya, sehingga akan lebih mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam berbagai urusannya. (rls)

Baca juga: Gubernuran Sumbar Bakal jadi Istana Bermain Anak-anak Setiap CFD, Kenangan Mahyeldi di Masa Kecil jadi Alasan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: