BPKP Sumbar Dorong Kapabilitas APIP Padang Masuk Level 3

Jumat, 10 September 2021, 21:51 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
BPKP Sumbar Dorong Kapabilitas APIP Padang Masuk Level 3
Wako Padang, Hendri Septa berdialog dengan Kepala BPKP Sumbar, Dessy Adin dan jajaran, Kamis. Kunjungan ini dalam rangka memperkuat koordinasi dan sinergi antara Pemko Padang dan BPKMP. (humas)

PADANG (9/9/2021) - Wako Padang dan Kepala BPKP Sumbar, bicarakan penanganan Covid19 di Kota Padang khususnya pengawasan atas pelaksanaan vaksinasi dan pemberian insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Selain itu, beberapa permasalahan lain terkait hibah tanah dan penyerapan anggaran juga menjadi bahasan antara Wako Padang, Hendri Septa bersama Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin dan jajaran di ruang kerja wali kota, Kamis.

"Saya selalu berharap, dukungan dari BPKP Sumbar dalam mengawal tatakelola pemerintahan. Begitu juga terkait akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Padang," harap Hendri Septa usai kunjungan dalam rangka memperkuat koordinasi dan sinergi antara Pemko Padang dan BPKMP.

Hadir mendampingi Hendri Septa, Plh Sekda, Edi Hasymi, Ferri Erviyan Rinaldy (Plt Kepala Inspektorat) dan Budi Payan (Kepala BPKAD).

Baca juga: Capaian Penanganan Stunting dan Kemiskinan Agam Tahun 2023 Lampaui Target

"Atas nama Pemko Padang kita menyambut baik dan berterima kasih atas sinergi yang terjalin baik bersama BPKP Perwakilan Sumbar. Khususnya terkait urusan pengawasan keuangan dan pembangunan tentunya," ungkap Hendri.

Hendri berharap, sinergi dengan BPKP Perwakilan Sumbar terus terjalin baik.

Sementara, Dessy Adin mengatakan, pihaknya telah mendorong Pemko Padang untuk melakukan kegiatan tata kelola keuangan dan pembangunan secara baik.

Di antaranya, mendorong Inspektorat Kota Padang untuk meningkatkan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bisa menuju level 3.

Baca juga: Tim BPKP Sumbar Gelar Mitigasi Korupsi di Dua OPD Setdako Padang

"Saya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan bapak wali kota yang menerima silaturahmi kami ini. Insya Allah, BPKP Perwakilan Sumbar siap mendampingi Pemko Padang dalam mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan di Padang," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: