RSU MHAT Kerinci Optimistis Berstatus Tipe B

Jumat, 18 September 2015, 16:08 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
RSU MHAT Kerinci Optimistis Berstatus Tipe B
Bupati Kerinci, Adirozal foto bersama dengan Noviar Zen (direktur RSU HMA Thalib) dan para medis, usai pelatihan excellent service, Kamis (17/9/2015) di Kerinci. (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Rumah Sakit Umum Mayjen H Thalib Kerinci, terus berbenah sejak kepemimpinan Noviar Zen sebagai direktur RSU, yang baru beberapa bulan dilantik oleh Bupati Kerinci, Adirozal.

Kamis (17/9/2015), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSU MHA Thalib Kerinci itu menggelar Pelatihan Excellent Service angkatan pertama, yang diikuti 150 peserta terdiri para medis, perawat, bidan dan cleaning service.

"Kami memberi pelayanan publik dengan semangat kepercayaan diri kecerian dan kelembutan untuk tercapainya kinerja yang optimal yang mampu memberikan kepuasan kepada para pesien," kata direktur RSU MHA Thalib Kerinci, Noviar Zen.

"Dengan pelatihan ini dapat didorong motivasi dalam mendukung sasaran usaha serta pengembangan RSU MHA Thalib Kerinci menjadi Tipe B," katanya.

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

Mantan Direktur RSUD Muko-muko Provinsi Bengkulu ini optimistis, menjadikan RSU MHA Thalib Kerinci tujuan dan rujukan berskala Nasional.

"Kita punya waktu dua tahun lagi membenahi dan pengembangan fisik, skill dan BLUD, ITE serta produk unggulan. Ngapain jauh berobat ke Malaka, di Kerinci bisa," jelasnya.

Sementara, Bupati Kerinci, Adirozal mengatakan, ia mengakui pelayanan RSU selama ini masih dikeluhkan masyarakat. Namun, berharap kedepannya dapat berubah menjadi tujuan utama masyarakat untuk berobat serta pelayanannya baik.

"Sebelumnya, saya menemukan kasur di ruang inap sudah rusak masih dimanfaatkan, ruang banyak ditemui tidak berfungsi. Maka manajemen baru ini dapat membenahi semuanya untuk tercapainya status RSU jadi tipe B," jelas mantan wakil walikota Pandangpanjang ini. (cr2)

Baca juga: Samsat Drive Thru Pangkalan Kerinci Diresmikan, Gubernur: PAD Riau Sudah Lebihi Dana Transfer

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: