TP-PKK Solok Selatan Gelar Bimbingan Teknis: Keluarga Ujung Tombak Pembangunan

Rabu, 25 Agustus 2021, 19:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
TP-PKK Solok Selatan Gelar Bimbingan Teknis: Keluarga Ujung Tombak Pembangunan
Pemateri dari TP- PKK Sumatera Barat, Daslinar foto bersama dengan pengurus TP-PKK Solok Selatan, usai pembukaan bimbingan teknis di aula Sarantau Sasurambi, Selasa. (humas)

SOLOK SELATAN (24/8/2021) - TP-PKK sebagai motor utama penggerak pemberdayaan keluarga, berperan membangun SDM bangsa mulai dari keluarga inti.

Hal tersebut disampaikan narasumber Program Kerja I, Daslinar dari Tim TP- PKK Provinsi Sumatera Barat dalam bimbingan teknis TP-PKK Solok Selatan di aula Sarantau Sasurambi, Selasa.

Menurut Daslinar, keluarga menjadi ujung tombak pembangunan negara. Karena, keluarga yang kuat menciptakan bangsa yang kuat.

"Keluarga kuat, bangsa ini akan kuat. Jangan cuek dan tidak mau maju," tegasnya.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Menurut Daslinar, orangtua akan jadi teladan utama dalam mengembangkan karakter anak yang berkualitas.

"Kuncinya keteladanan, jangan hanya membiasakan anak tanpa memberikan keteladanan. Sebagai orangtua dan sebagai TP-PKK, kita berproses menjadi teladan bagi anak, tidak apa-apa berproses, asalkan mau belajar," pungkasnya.

Bimtek dibuka Ketua TP-PKK Solok Selatan, Erniati Khairunas. Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK, Bet Yulian Efi beserta sejumlah pengurus TP-PKK.

Bimtek sendiri bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengurus TP-PKK Solok Selatan dalam menjalankan berbagai kegiatan dan program pada pokja-pokja yang ada.

Baca juga: Aplikasi e-Dasawisma jadi Program Inovasi TP PKK Agam dan Diskominfo

Erniati Khairunas berpesan, agar TP-PKK bersama-sama menyalurkan ilmu yang didapat dari Bimtek ke Kecamatan, hingga Nagari.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: