LP2M UNP Rancang 50 Kegiatan Pelatihan untuk Padang

Sabtu, 21 Agustus 2021, 18:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
LP2M UNP Rancang 50 Kegiatan Pelatihan untuk Padang
Wako Padang, Hendri Septa bersama Endrizal (Asisten Ekbang) foto bersama dengan Perwakilan LP2M UNP, Krismadinata didampingi Anton Komaini beserta Yaldi Chaniago (Ketua Karang Taruna Padang), usai dialog di rumah dinas wali kota, Jumat siang. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (20/8/2021) - Lembaga Penelitian dan Pegabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang (LP2M UNP) menawarkan 50 kegiatan pelatihan di Kota Padang pada Wako Padang, Hendri Septa, Jumat siang.

Perwakilan LP2M UNP, Krismadinata didampingi Anton Komaini beserta Yaldi Chaniago (Ketua Karang Taruna Padang) mengatakan, 50 pelatihan itu diselenggarakan dengan total anggaran sebesar Rp1,3 miliar yang digunakan untuk pengabdian masyarakat.

"Kegaiatan yang akan digelar itu berbentuk pelatihan menyulam, pembinaan bagi anak-anak putus sekolah, perbaikan sepeda motor serta membantu dalam pengelolaan UKM, pembinaan olahraga dan pariwisata," ungkap Krismadinata.

Program Pengabdian Masyarakat ini, terang dia, dilaksanakan se-Sumatera Barat. "Yang paling banyak mendapat program pengabdian masyarakat itu Kota Padang," ungkapnya.

Baca juga: Tiga Perguruan Tinggi Antarkan Mahasiswanya Pengabdian Masyarakat di Agam, Ini Harapan Bupati

Dikatakan Krismadinata, tujuan dari program pengabdian masyarakat UNP ini adalah turut berpartisipasi pada masyarakat dalam penanggulangan Covid19. Begitu pun berbagai permasalahan yang muncul ditengah masyarakat.

"UNP terus berbuat untuk masyarakat, dalam hal ini melakukan bebagai terobosan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Padang dalam bentuk pelatihan. Kita mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan Pemko Padang," pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik kerjasama program pengabdian masyarakat dari UNP ini.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengapresiasi UNP, selain melaksanakan penelitian dan pendidikan, kali ini juga berkontribusi mengadakan pelatihan dan keterampilan kepada masyarakat," ujar Hendri yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Endrizal saat menerima rombongan LP2M UNP di kediaman resmi wali kota.

Baca juga: Dosen IPDN Dampingi Peningkatan SDM BUMDESMA Tanjung Mutiara

Pemerintah Kota Padang, kata Hendri, sejatinya sangat berharap dukungan dari UNP untuk memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: