Didatangi Tenaga Ahli Madya KSP Terkait Penanganan Covid19, Ini Penjelasan Wako Padang

Jumat, 13 Agustus 2021, 20:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Didatangi Tenaga Ahli Madya KSP Terkait Penanganan Covid19, Ini Penjelasan Wako Padang
Wako Padang, Hendri Septa menjelaskan penangan Covid19 di Kota Padang, Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden (KSP) RI sekaligus Kordinator Tim Verifikasi Lapangan Penanganan Covid19 dan Pelaksanaan PPKM Wilayah Sumatera Barat, Wisnu Aji Nugroho beserta r
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (12/8/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengungkapkan, Pemko Padang memiliki persoalan cukup pelik dalam penanganan Pandemi Covid19. Sembari terus berusaha mengendalikan penyebaran Covid19 sekaligus jadi penyeimbang masyarakat, Pemko juga terus menggerakan sektor ekonomi, pendidikan dan sektor penting lainnya.

"Kita akhirnya membuat formula aturan sedemikian rupa, agar penangan pandemi dan pergerakan ekonomi terus berjalan. Semuanya, kita rasakan cukup optimal," ungkap Hendri di Padang, Kamis pagi.

Pernyataan ini disampaikan Hendri, saat menerima kedatangan Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden (KSP) RI sekaligus Kordinator Tim Verifikasi Lapangan Penanganan Covid19 dan Pelaksanaan PPKM Wilayah Sumatera Barat, Wisnu Aji Nugroho beserta rombongan, di rumah dinas wali kota.

Hendri Septa didampingi Kepala DKK, Ferimulyani, Barlius (Kalaksa BPBD), Alfiadi (Kepala Satpol PP) serta Andree H. Algamar (Kepala Dinas Perdagangan). Selanjutnya, Kepala Bappeda, Yenni Yuliza serta Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri membeberkan kondisi dan penanganan yang telah dilakukan Pemko Padang, dalam mengendalikan penularan Covid19 di Padang. Meski langkah maksimal terus dilakukan, tak dipungkiri masih menemui beberapa kendala di lapangan.

"Pada Juni 2020 lalu, kasus Covid19 di Kota Padang sudah melandai dan dapat kita tekan secara baik. Namun, pada Agustus 2020, mulai menanjak kembali dengan kondisi warga Padang yang terpapar mencapai 200 orang per harinya," ungkap Hendri.

Atas kondisi itu, urai Hendri, dia langsung menyikapinya dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pembatasan beberapa aktifitas masyarakat. Salah satunya kegiatan pesta pernikahan.

"Alhamdulillah, berkat kebijakan yang dilakukan itu Covid19 kembali melandai dan Padang akhirnya berani memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka pada Januari 2021. Hal itu berlangsung hingga sebelum PPKM ditetapkan bagi Kota Padang di awal Juli 2021 lalu," ungkap Hendri yang juga Ketua PAN Padang itu.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Seiring tingginya angka penularan di Padang, urai Hendri, Tim Satgas Covid19 Padang gencar melakukan tracing, vaksinasi serta penanganan bagi masyarakat yang terpapar Covid19. Juga memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak Covid19 secara sosial ekonomi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: