Wabup Mentawai Lantik 4 Kepala Desa Hasil Pemilihan Langsung

Kamis, 12 Agustus 2021, 19:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Wabup Mentawai Lantik 4 Kepala Desa Hasil Pemilihan Langsung
Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake mengambil sumpah jabatan empat kepala desa hasil pemilihan langsung beberapa waktu lalu, Kamis di Kantor Camat Siberut Utara. (daniwarti)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MENTAWAI (12/8/2021) - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake menegaskan, seorang kepala desa harus tertib administrasi terutama dalam hal pengelolaan keuangan serta pembangunan, di desa yang dipimpinnya.

"Kepala desa yang dilantik hari ini, semestinya selalu mengutamakan kesejahteraan dan keharmonisan dalam bermasyarakat sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat. Bekerja lah sesuai dengan sumpah jabatan yang sudah saudara ucapkan," tegas Kortanius, Kamis.

Pelantikan empat kepala desa untuk masa bakti 2021-2027 itu, digelar di Kantor Camat Siberut Utara dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Aman Covid19. Mereka merupakan hasil pemilihan langsung kepala desa yang digelar beberapa waktu sebelumnya.

Pelantikan kepala desa ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Mentawai No 282 Tahun 2021 dan No 283 Tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Bojakan dan Kepala Desa Sirilogui di Kecamatan Siberut Utara.

Baca juga: Ini Harapan Mahyeldi di Malam Pengantar Purnatugas Bupati dan Wabup Mentawai

Kemudian, Surat Keputusan Bupati Mentawai No 284 Tahun 2021 dan No 285 Tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Sigapokna dan Kepala Desa Simalegi di Kecamatan Siberut Barat.

Dikesempatan itu, Kortanius mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia pemilihan kepala desa, atas peran serta dan kerja kerasnya. Sehingga, pelaksanaan pemilihan kepala desa secara langsung, dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Turut hadir dipelantikan itu, Wakil Ketua DPRD Mentawai, Jakop Saguruk, Sukirman (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), Nicholaus Sorot Ogok T (Kepala Dinas PMDP2KB), Job (Camat Siberut Barat), Agustinus Sabebegen (Camat Siberut Utara), Para Pj kepala desa dan tokoh masyarakat. (dni)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: