Mentawai Gelar Vaksinasi Covid19 di Desa Kategori Terdepan, Terpencil dan Tertinggal

Sabtu, 24 Juli 2021, 16:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Mentawai Gelar Vaksinasi Covid19 di Desa Kategori Terdepan, Terpencil dan Tertinggal
Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at bersama bupati dan Wabup Mentawai, turun dari KM SB Rimata dalam kunjungan kerja meninjau vaksinasi di daerah terluar di Mentawai yakni Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan. Sabtu (24/7/2021). (humas)

MENTAWAI (24/7/2021) - Bupati dan wakil bupati Mentawai serta unsur Forkopimda, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 di Mapolsek Sikakap, Sabtu siang. Juga dilakukan pertemuan dengan unsur Fokopimca, kepala desa, tokoh agama dan tokoh adat.

"Pertemuan kita lakukan ini sebagai tindaklanjut dalam komitmen bersama untuk satu persepsi melakukan penanganan dan pencegahan Covid19 di tingkat desa khususnya wilayah kecamatan Sikakap," ungkap Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at didampingi Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi yang jadi tuan rumah vaksinasi di Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan.

Dikatakan AKBP Mu'at, kunjungan ini dalam rangka menyosialisasikan sekaligus memberikan pemahaman pada masyarakat Desa Malakopak yang merupakan Desa Kategori Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T), tentang pentingnya mengikuti Vaksinasi Covid19.

Juga dibahas tentang Pos PPKM berskala Mikro yang harus diterapkan di setiap desa, untuk pencegahan penularan Virus Covid19.

Baca juga: PLN UID Sumbar Gelar Ekspedisi Mentawai Jelang Idul Fitri 1444H, Ini Targetnya

"Bhabinkamtibmas kita selalu berkoordinasi dalam melakukan penanganan, terhadap masyarakat yang terpapar Virus Covid19 bekerjasama dengan petugas posko PPKM setempat," ucap AKBP Mu'at.

Menuju Desa Malakopak, merupakan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. Namun, tidak mengurangi semangat bupati, Wabup dan unsur Forkopimda Mentawai, melakukan peninjauan gerai vaksinasi massal di daerah pulau terluar di Mentawai yakni di Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan.

Menuju lokasi kegiatan, rombongan menggunakan kapal cepat KM SB Rimata milik Pemkab Mentawai.

Rombongan ini terdiri dari Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Kortanius Sabeleake (Wakil Bupati), AKBP Mu'at (Kapolres Mentawai), Letkol Czi Bagus Mardyanto (Dandim 0319/Mentawai) serta Danlanal Mentawai.

Baca juga: Ombudsman Rekomendasikan, Daerah Terluar Perlu Pembenahan Kualitas Pelayanan Publik

Di lokasi kegiatan, Kapolres Mentawai dan Kapolsek Sikakap bersama Forkopimda melakukan koordinasi dengan camat Pagai Selatan dan staf.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: