Keterbukaan jadi Magnet Anak Muda Pasbar Gabung ke Partai Golkar, 8 Kursi Dibidik

Minggu, 18 Juli 2021, 17:25 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Keterbukaan jadi Magnet Anak Muda Pasbar Gabung ke Partai Golkar, 8 Kursi Dibidik
Ketua DPD Golkar Pasbar, Dirwansyah, foto bersama dengan peserta rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Golkar Pasbar, Ahad siang di kantor partai itu, Jl M Natsir di Kampuang Cubadak. (istimewa)
PASAMAN BARAT (18/7/2021)

- Partai Golkar Pasaman Barat terus berupaya merekrut kader muda untuk persiapan Pemilu legislatif dan presiden yang akan digelar beriringan dengan pemilihan kepala daerah 2024.

"Merekrut kader muda, jadi salah satu bukti jika Partai Golkar telah memberikan kepercayaan besar dan kesempatan seluas-luasnya pada kader muda untuk maju jadi legislator dan pemimpin daerah. Kita memulainya sejak dari sekarang," kata Ketua DPD Golkar Pasbar, Dirwansyah, disela-sela rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Golkar Pasbar, Ahad siang.

Menurut putra Sikilang itu, dengan munculnya anak-anak muda sebagai politisi di Partai Golkar, jadi salah satu terobosan di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Insyaa Allah, Partai Golkar Pasbar meraih minimal 8 kursi di Pemilu 2024 dengan masuknya tambahan tenaga dari kaum muda. Dengan begitu, Partai Golkar bisa mengusung pasangan calon bupati Pasbar di 2024 tanpa mesti berkoalisi," harapnya.

Baca juga: Partai Golkar Pasaman Barat Raih Suara Terbanyak, Raih 5 Kursi Parlemen di Pemilu 2024

Ditegaskan Dirwansyah, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, kader muda Partai Golkar selalu diberi peluang dan kepercayaan, untuk tampil di berbagai ajang kontestasi jelang Pemilu 2024 nanti. Partai Golkar kian tegas menunjukkan keberpihakan pada generasi muda yang berkarya di berbagai kalangan profesi dan juga gender perempuan.

"Anak muda yang tergabung dalam Partai Golkar, membuktikan keberpihakan kita dengan agen perubahan untuk daerah Pasbar berkemajuan, bukan mundur," sambung Datuak Cami, pentolan kader Partai Golkar sejak Pasbar yang mekar dari kabupaten Pasaman 17 tahun lalu.

"Walau kita diposisi penasehat, ibarat kata pepatah, ka pai tampek batanyo, kapulang tampek babarito. Kita terus memberikan semangat pada milenial Partai Golkar," terangnya.

"Saya percaya, mereka bakal menunjukkan kinerja terbaik meski banyak pihak yang meragukan kompetensi legislator muda. Tapi sekarang kita boleh lihat, gedung dewan banyak diisi legislator muda," jelas Sekretaris Partai Golkar Pasbar ini.

Baca juga: Kuota Terisi Penuh, Caleg PDIP akan All Out Menangkan Ganjar Pranowo di Sumbar, Ini Kata Hasto Kristiyanto

Senada, Bendahara Partai Golkar Pasbar, Amrizal menyebutkan, politisi senior Partai Golkar sangat mendukung kerja-kerja para generasi muda, demi mengembangkan potensi diri dan lebih terpenting bermanfaat bagi orang banyak masyarakat Pasbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: